Indonesian English

Bupati Minta KKG PAI Berperan Sebagai IIovator

Kategori: 
“Saya merasa bersyukur dan berbangga hati bahwa Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Kuningan memiliki kemauan dan kepekaan,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., pada acara Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kabupaten Kuningan, di Alun-Alun Desa/Kecamatan Darma, sabtu (18/3/2017).
 
Bupati mengharapkan, acara tersebut bisa memberikan motivasi agar memiliki basis pendidikan agama, keimanan dan ketakwaan yang kuat, memupuk kreativitas, mendidik generasi muda untuk selalu inovatif dan kreatif. “implementasinya harus diterapkan dalam konteks pembinaan mental spiritual yang tangguh dan bertanggung jawab,” imbuhnya.
 
Menurutnya, Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam bisa menjadi wahana dalam mengembangkan keterampilan dan seni pendidikan agama Islam sebagai Syi’ar budaya Islam yang tumbuh alami. Oleh sebab itu, upaya melestarikan seni Islami yang sesuai dengan kepribadian umat Islam akan sangat mendukung dalam membentengi masyarakat dari segala bentuk pengaruh yang kurang memperhatikan aspek moral.
 
“Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Kuningan kiranya dapat berperan sebagai inovator dan dinamisator, baik terhadap pendidikan agama Islam, pembinaan kehidupan beragama Islam maupun dalam konteks kegiatan lainnya,” paparnya. (HD)* (Sumber:Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)