Bupati Monitoring Pengamanan Malam Pergantian Tahun baru 2021

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH melaksanakan Monitoring Pengamanan Malam Pergantian Tahun baru 2021 bersama Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kalak BPBD Indra Bayu Permana, S.STP, Kadisporapar Dr. H. Toto Toharuddin, M.Pd, unsur satpol PP, Dishub Kuningan, pada Kamis (31/12) Malam.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pergantian tahun baru 2021 di tengah pandemi harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain untuk mengamankan kegiatan libur akhir tahun, pengamanan tahun baru juga bertujuan untuk mencegah laju penyebaran virus covid-19 di masyarakat Kabupaten Kuningan.

Perjalanan monitoring rombongan tersebut dimulai pukul 22.00 Wib dengan menyambangi beberapa Pos Pengamanan di antaranya Pos Pam Cigugur, Pos Pam Linggarjati dan Pos Pam Taman Kota Kuningan. Di Pos Pam Cigugur Bupati bersama rombongan menuju Objek Wisata Palutungan dan melihat situasi kondisi disana yang cukup kondusif dan aman.

“Malam ini kita melakukan monitor di titik-titik tertentu yang biasanya banyak kerumunan merayakan pergantian tahun. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang patuh dan taat pada peraturan dan menghormati kondisi yang ada. Jujur saja saya cukup prihatin pada orang-orang yang seharusnya mencari rezeki di malam tahun baru ini jadi terhambat, tetapi ini semua demi kebaikan kita semua” tutur Bupati.

Seperti diketahui Ada sebanyak 16 titik penyekatan jalur yang di laksanakan oleh Polres Kuningan, khususnya menuju Alun-alun atau pusat kota dan perbatasan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Penyekatan jalur menuju pusat kota diterapkan di 7 titik strategis. Di antaranya yakni Rest Area Cirendang, Lampu Merah Ciporang, pertigaan Sukamulya, Bank BNI, perempatan Flora, pertigaan KUA Cigugur dan pertigaan Kecamatan Cigugur.

Adapun untuk penyekatan jalur di wilayah perbatasan yakni di persimpangan tugu Ikan Sampora, Pertigaan Mandirancan, Persimpangan Kebun Raya Kuningan di Pasawahan, simpang OW Waduk Darma, Kecamatan Cidahu, Terminal Ciawigebang, Alun-alun Luragung, Lamer Oleced dan Simpang Terminal Kertawangunan.

“Perayaan tahun baru 2021 dilaksanakan dengan pembatasan, diantaranya tidak ada perayaan malam tahun baru secara terbuka maupun tertutup, tidak ada tempat hiburan khususnya musik karaoke yang dibuka, hotel hanya diperbolehkan menerima tamu yang menginap, dan pembatasan pada objek wisata sehingga tidak terjadi kerumunan dan kelebihan kapasitas pengunjung.” Ujar Kapolres Kuningan.

Di akhir kegiatan monitoring Bupati mengucapkan selamat tahun baru 2021 semoga covid-19 segera berakhir sehingga pembangunan di Kabupaten Kuningan tahun 2021 bisa semakin besar lagi, dan di tahun 2021 masyarakat Kabupaten Kuningan akan menerima banyak keberkahan. (Bid/Ikp/Diskominfo)