Bupati Offroad Bersama Walikota Bekasi

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menjajal rute Offroad bersama Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi beserta rombongan. Jumat ( 29/6/2019). Kegiatan Offroad tersebut dalam rangka mengisi Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Bekasi beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi, dimana sebelumnya kegiatan kunjungan terlebih dahulu dibuka dengan kegiatan pertandingan persahabatan sepakbola antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Selain kegiatan pertandingan sepak bola, dilaksanakan juga Pertandingan Bulu Tangkis dan Tenis Lapangan. Offroad tersebut dilaksanakan setelah Sholat Jumat dimana start rombongan Offroad dimulai dari Kantor Setda Kabupaten Kuningan dan memulai masuk jalur offroad saat memasuki Desa Cinagara. Jalur offroad yang cukup menanatang dimana melewati beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Luragung, Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Karangkancana, serta menyusuri jalur perkebunan, sungai yang berbatu dan berpasir dengan kondisi jalan yang bergelombang, tidak membuat para Offroader menyerah.

Banyak juga para Offroader yang mengalami selip pada kendaraannnya dan terjebak pada kubangan pasir yang basah yang mengharuskan ditarik oleh kendaraan lainnya. Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa kegiatan Offroad tersebut sangat memacu adrenalin bagi para Offroader.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka membangun sinergitas Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dengan Pemerintah Kota Bekasi melalui kegiatan Offroad dan olahraga. "Kegiatan Offroad ini sangat memberikan nilai positif seperti membangun wisata dan budaya serta dapat mengunjungi wilayah di berbagai pedesaan yang dilewati, selain itu juga dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.

Saya juga berharap pada rombongan Pemkot Bekasi yang selama 3 hari berada di Kabupaten Kuningan untuk menikmati alam pariwisata Kabupaten Kuningan serta jangan lupa menikmati juga wisata kuliner yang khas di Kabupaten Kuningan" ungkap Bupati. Di akhir kegiatan para Offroader berkumpul di titik finis yaitu di SDN 2 Baok, tak lupa Bupati, Walikota dan Sekda Kota Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M yang juga ikut Offroad tersebut menyapa masyarakat yang telah berkumpul menunggu kedatangan rombongan Offroad.