Indonesian English

Bupati Pantau Persiapan Pilkades Serentak

Kategori: 

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan hari Minggu 6 Agustus 2017 terus dilakukan pemantaun. Sehari sebelumnya Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH didampingi Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, Dandim 0615 Letkol Inf Arief Hidayat SIP dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa melakukan pemantauan ke beberapa desa hingga larut malam.

“Kami mengapresiasi Panitia Pemilihan Pilkades, Hansip, Sat Pol-PP, Kepolisian, TNI dan lainnya yang telah bekerjasama sehingga pelaksanaan tahapan Pilkades bisa berjalan. Kita berharap puncaknya besok pemilihan dapat berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif,” ungkap Bupati Kuningan dihadapan panitia pemilihan, PJS kepala desa dan para camat.

Bupati juga melihat langsung kondisi kelengkapan sarana Pilkades mulai bilik suara, ruang tunggu dan lainnya. Dimana Tempat Pemilihan Suara (TPS) berlokasi di luar ruangan. Sehingga tampak tenda-tenda yang bervariasi dari setiap desanya. Ada yang dibangun dengan tenda semi permanen ada juga dengan bangunan “tatarub” tenda yang dibangun dari bambu menggunakan terpal. Namun hal itu menjadi daya tarik tersendiri dari setiap desanya.

Bupati menaruh harapan, bagi calon yang memenangkan pilkada nanti dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Terkhususnya dalam mengimplementasikan berbagai program yang digulirkan ke desanya. Sehingga menuju Kuningan Mandiri, Agamis, dan Sejahetera dapat terwujud. (Suhendra/Bag.Humas Setda)