Bupati Resmikan Area Fitnes Outdoor STKIP Muhammadiyah Kuningan

Kategori: 

CIGUGUR,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH meresmikan Area Fitnes Outdoor di Lingkungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan, Selasa (11/02/2020).

Hadir dalam kegiatan Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga RI H. Edi Nurinda Susila, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan , pimpinan Wilayah Muhamadiyah Jawa Barat dan undangan lainnya. Alat olahraga ruang publik fitness outdoor di Kampus Muhammadiyah Kuningan ini merupakan bantuan dari Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga RI H. Edi Nurinda Susila, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menambah nilai kebugaran khususnya di kampus STKIP. Selain di tuntut untuk melakukan kegiatan akademi, diharapkan juga dapat menjaga kebugaran.

“Dan ke pada Pak Nanang selaku instruktur diharapkan dapat melatih dalam menggunakan alat-alat tersebut tanpa cidera. Alhamdulillah walaupun sedikit yang kami berikan semoga bermanfaat untuk STKIP, semoga menjadi barometer atletik di Kabupaten Kuningan” tandasnya.

Sementara itu Bupati kuningan dalam sambutannya menuturkan, di Kuningan banyak sekali potensi untuk dikembangkan, hal tersebut menurutnya, merupakan kebahagiaan baginya sebagai kepala daerah.

"Dapat menyaksikan sebuah tekad semangat dan perjuangan dalam merintis pembangunan yaitu terciptanya fitnes outdor di STKIP Muhammadiyah Kuningan, dimana sarana ini sangat dibutuhkan terutama untuk aktifitas akademika STKIP Muhammadiyah dan lebih luasnya mungkin untuk masyarakat lua," tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan banyak terima kasih yang setinggi -tingginya kepada keluarga besar STKIP Muhammadiyah yang telah bersungguh-sungguh dalam membangun area fitnes outdoor ini, yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan berguna untuk warga kampus dan masyarakat umum.

Selain memanfaatkan, Bupati juga mengajak untuk memelihara fasilitas olahraga yang ada di area fitnes outdoor tersebut.

“Mens sana in corpore sano (Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kehat). Terimakasih kepada para instruktur karena telah berbagi pengalaman berbagi tehnik, karena olahraga tanpa tehnik dapat mengakibatkan cidera, cidera otot dan sebagainya, maka dibutuhkan instruktur-instruktur yang berpengalaman”. Pungkasnya. (Bid IKP/DISKOMINFO)