Indonesian English

Bupati Resmikan Rumah Sakit Jantung Hasna Medika Kuningan

Kategori: 

Setelah cuti selama empat bulan, H. Acep Purnama resmi kembali menjadi Bupati Kuningan. Dalam mengawali hari pertama setelah cuti, seperti biasanya melaksanakan tugas rutin sebagai Bupati Kuningan. “Alhamdulillah hari ini saya mengawali hari pertama melaksanakan tugas sebagai Bupati Kuningan setelah empat bulan lamanya cuti,” ujar Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, pada acara Peresmian Rumah Sakit Jantung Hasna Medika Kuningan, di Kelurahan/Kecamatan Cigugur, Minggu (24/6/2018).

Bagi Acep Purnama, peresmian Rumah Sakit Jantung Hasna Medika menjadi hal yang luar biasa karena dengan berdirinya rumah sakit spesialis jantung menambah keunggulan daerah, apalagi berdirinya rumah sakit itu digagas oleh putra daerah terbaik yakni H. Aang Hamid Suganda.

‘Hari ini saya disuguhi sesuatu yang indah, saya mengapresiasi dengan diresmikannya Rumah Sakit Jantung Hasna Medika Kuningan,” imbuhnya. Menurutnya, Rumah Sakit jantung Hasna Medika merupakan rumah sakit spesial jantung yang pertama ada di Kabupaten Kuningan. Diharapkan mampu melayani fasien bukan saja masyarakat Kabupaten Kuningan, namun masyarakat luar daerah.

Sementara itu, CEO Hasna Medika Grup dr. H. Gugun Iskandar Hadiyat, menyatakan RS Jantung Hasna Medika Kuningan merupakan cabang ke-3 yang dibangun Hasna Media Group setelah RS Jantung Hasna Medika Cirebon dan Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu.

Hasna Medika Group, suatu jaringan RS khusus jantung melalui PT Darma Choeriah Husada membuka cabang ke-3 di Kabupaten Kuningan sebagai upaya memperluas jangkauan layanan kesehatan jantung kepada masyarakat Kabupaten Kuningan dan sekitarnya.

Dalam beberapa tahun ke depan Hasna Medika Grup berencana akan membangun Center Of Exellence pusat pelayanan bedah jantung di kawasan Aero City Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)