Bupati: Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, memberikan sambutan sebelum digelarnya Sholat Idul Fitri 1440 H di Masjid Syiarul Islam Kuningan. Rabu (5/6/2019). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Dandim 0615 Kuningan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, Wakapolres Kuningan Kompol Agus Syafrudin, Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Kepala Bagian Umum Setda Guruh Irawan Zulkarnaen,S.STP.,M.Si, serta Kepala Bagian Kesra Setda Toni Kusmanto, AP,. M.Si.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa puasa telah mendidik kita agar peduli terhadap lingkungan, sehingga tidak boleh ada satupun yang tidak punya makanan dan tidak terperhatikan. Islam bukan saja agama yang mengatur urusan individu, namun juga mengatur masalah keluarga, masyarakat hingga yang lebih luasnya.

“Kabupaten Kuningan telah lama dikenal sebagai daerah agamis, dimana masyarakatnya hidup rukun dan damai, sehingga layak dijadikan percontohan atau miniatur Indonesia yang Bhinekka Tunggal Ika, dimana ada saling toleransi dalam menyikapi perbedaan, saling tolong menolong antar sesama, gotong royong dalam membangun lingkungan dan desa,” ujar Bupati.

Lanjut ia berharap pada di hadapan seluruh Jamaah Sholat Ied semoga hikmah Ramadhan tahun ini membawa Kuningan semakin mentap, sehingga Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) bukan hanya mimpi, namun benar-benar terwujud.

Di akhir sambutannya tak lupa Bupati menyampaikan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin, setelah melaksanakan Sholat Ied Bupati dengan unsur lainnya bersalam-salaman dengan Jamaah Sholat Ied Syiarul Islam di momen Idul Fitri yang berbahagia ini.