Indonesian English

Bupati Serahkan 3 Armada Truk Sampah Ke Dinas Lingkungan Hidup

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyerahkan 3 armada truk sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan pada Senin (9/10) pada saat apel pagi di Pendopo Kuningan. Penyerahan armada baru tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kuningan kepada Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Kabupaten Kuningan Amiruddin.

"Dalam sehari, satu orang warga Kuningan diperkirakan bisa menghasilkan sampah 0.5 kg, jika diakumulasikan se-Kabupaten Kuningan maka kurang lebih akan terkumpul 150 Ton perhari. Dengan ditambahnya 3 armada truk sampah tersebut saya harap mampu meningkatkan mobilitas pengangkutan sampah menjadi 200 ton perhari." tutur Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.

Dengan penambahan 3 armada truk sampah ini, Bupati berharap bahwa persoalan sampah di Kabupaten Kuningan mampu diatasi sebaik mungkin. Bukan hanya sampah di kota saja yang harus dibersihkan, tetapi harus sampai ke setiap kecamatan bahkan hingga ke setiap desa. Bupati Kuningan juga mengharapkan pengadaan unit kendaraan truk sampah ini mampu terus bertambah setiap tahunnya. Karena Kabupaten Kuningan baru memiliki 15 unit truk sampah dari 30 unit kendaraan yang ditargetkan. Setidaknya 3 sampai 5 unit dapat bertambah setiap tahunnya. (IIP/Pubdok - Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)