Indonesian English

Bupati Serahkan Mobil Perpustakaan

Ada yang berbeda dalam apel pagi senin 23/10 di halaman Setda Kuningan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyerahkan 1 unit mobil perpustakaan keliling dan 1 unit mobil operasional perpustakaan, hadir dalam kesempatan tersebut para Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan. Penyerahan mobil tersebut disaksikan oleh para peserta apel Lingkup Setda.
 
Bupati Acep dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengadaan mobil perpustakaan keliling ini bermaksud untuk mendorong masyarakat Kuningan untuk gemar membaca dan dapat mensukseskan program Kuningan Bercahaya ( Kuningan Belajar dan Membaca Sepanjang Hayat ).
 
Seperti kita ketahui bersama bahwa dengan membaca kita dapat menambah wawasan serta dengan membaca kita dapat mengenal dunia lain atau belahan dunia yang terpisah oleh ruang dan waktu menjadi serasa lebih dekat dengan kita karena membaca.
 
Pada jaman modern sekarang ini buku lambat laun sudah mulai ditinggalkan oleh kita, karena bahan bacaan dapat kita dapati dari Gadzet atau HP yang setiap hari tak pernah lepas dari genggaman kita. Akan tetapai mari kita cermati baik dan buruknya kita mendapatkan bahan bacaan dari gadzet dan HP, banyak sekali berita-berita hoax dan kurang mendidik, akan tetapi dari buku kita akan mendapat sumber bacaan yang lebih baik dan berguna tanpa adanya hoax.
 
Lebih lanjut Acep berharap kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuningan setelah mendapatkan mobil perpustakaan keliling ini agar lebih memberikan manfaat untuk masyarakat, dekati masyarakat dengan cara memberikan bacaan buku untuk masyarakat agar maasyarakat kuningan menjadi masyarakat yang pintar dan berkompeten. Tutup Acep. (*DoniS*/Bag-Humas Setda Kabupaten Kuningan)