Bupati Terima Kunjungan Kerja Pangdam III/Siliwangi

Kategori: 

Bupati kuningan H. Acep Purnama. SH., MH. Memberikan sambutan dalam acara Kunjungan Kerja Pangdam III/Siliwangi di Waduk Darma Kuningan, Sabtu (26/09/2020).

Acara ini dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto beserta jajaran, Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan dan Para Dandim Sewilayah III Cirebon, dilihat dari posisi geografisnya Kabupaten Kuningan terletak di bagian timur Jawa Barat, yang menghubungkan Kota Cirebon dengan wilayah Priangan Timur dan sebagai jalan alternatif yang menghubungkan Bandung – Majalengka.

Kabupaten Kuningan kaya dengan sumber daya alam dan budayanya, Kabupaten Kuningan bagaikan miniatur Negara Indonesia, masyarakat sangat rukun damai loh jinawi, bagian timur wilayah Kabupate Kuningan ini merupakan dataran rendah, dan pada bagian barat Kabupaten Kuningan merupakan pegunungan yaitu Gunung Ciremai yang memiliki ketinggian 3.076 Mdpl.

Kegiatan Siliwangi Adventure Trail Pangdam III /SLW ke wilayah Kabupaten Kuningan. bersama rombongan menjadi sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan yang giat mempromosikan wisata alam yang menjadi komoditas utama PAD-nya, saat ini diharapkan dapat berdampak secara signifikan terhadap sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI beserta jajaran Kodim 0615 Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan H. Acep Purnama. SH., MH. Menyampaikan informasi kepada Bapak Pangdam III/Siliwangi, bahwa Kabupaten Kuningan terus giat melakukan pembangunan disegala bidang, seperti slogan Kabupaten Kuningan “kuda si windu” yang artinya meskipun serba keterbatasan tetapi sumber daya manusia akan berusaha bekerja secara maksimal dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Mudah – mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, juga bisa meningkatkan pendapatan daerah , dan bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar, bahkan kalau bisa seluruh masyarakat indonesia” ujar Pangdam III/Siliwangi dalam sambutannya, yang sedikit menceritakan perjalanannya kepada Bupati Kuningan.

Pangdam III/Siliwangi juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap patuh kepada protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah setempat, mengingat kondisi pandemi yang masih meningkat. Acara Kemudian ditutup dengan bhakti sosial pemberian Paket Sembako kepada warga setempat.(BID/IKP/DISKOMINFO)