Bupati Tinjau Kembali Rumah Terdampak Bemcana Di Desa Pinara

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, meninjau rumah-rumah warga terdampak bencana di Desa Pinara, Kecamatan Ciniru, Minggu (16/6/2019). Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi rumah-rumah warga terdampak bencana yang terjadi satu tahun lalu yang harus direlokasi.

Didampingi Sekretaris Dinas Permukiman Perumahan dan Pertanahan Kabupaten Kuningan, Yudi Nugraha, dan Kabag Humas Setda DR. Wahyu Hidayah, M.Si., Bupati meninjau rumah-rumah warga terdampak bencana di beberapa dusun, yaituDusun Babakan, Dusun Jatimulya, Dusun Ciporang, Dusun Cijoho dan Dusun Cihanjuang.

“Saya ingin mengetahui secara pasti rumah-rumah yang harus direlokasi, baik dari sisi tingkat kerusakan maupun zona-zona merah yang tidak bisa ditempati lagi,” kata Bupati Acep Purnama, sembari menyebutkan sebelumnya Pemkab Kuningan menempatkan warga itu di hunian sementara (Huntara) Desa Ciniru.

Sementara, Kepala Desa Pinara, Lili Suhaeni, mengatakan ada 157 rumah warga yang terdampak bencana di lima dusun wilayah desa tersebut. Ia mengharapkan Pemerintah Kabupaten Kuningan segera merelokasi rumah warga yang terdampak bencana.

Lili mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Acep yang secara langsung meninjau rumah-rumah warga yang terdampak bencana itu. Ia ingin punya gambaran rumah-rumah warga mana saja yang layak direlokasi atau diperbaiki.

“Pemerintah desa maupun masyarakat tidak mengingingkan bedol desa atau semua warga meninggalkan desa ini. Tapi seandainya harus direlokasi kami minta solusi dari pemerintah daerah,” kata Lili Suhaeni.