Bupati Tinjau Lokasi Jembatan Terputus

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama., SH, MH di dampingi Kadis PUTR HM Ridwan Setiawan MSi, Kalak BPBD, Camat Ciniru, Kepala Desa Cipedes dan Perangkat Desa Cipedes Meninjau lokasi bencana  terputusnya jembatan yang menghubungkan Dusun Pahampoan dengan Dusun Cisalak Desa Cipedes Kec.Ciniru Kab.Kuningan, Rabu (27/05/2020)

“Putusnya (robohnya) jembatan akibat curah hujan yang mengguyur sehingga arus air begitu deras, Robohnya jembatan, ini membuat ratusan warga terisolir Karena jembatan itu merupakan akses lalu lintas penghubung antar Dusun Cisalak ke Dusun Pahampoan, dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa dan bencana itu terjadi saat hujan deras sekitar pukul 15.00 WIB” ujar Kepala Desa Cipedes, Nana Rusdiana.

“Sore ini saya saya meninjau  ke lokasi bencana untuk mengambil langkah terbaik bagi masyarakat terdampak bencana” Ujar Bupati

Pasca jembatan  di Dusun Pahampoan RT 03 RW Desa Cipedes Kecamatan Ciniru putus, maka pihak Dinas PUTR Kabupaten Kuningan bersama warga setempat  membuat jembatan darurat.

“Ini jalan terbaik untuk transportasi karena kalau menunggu perbaikan butuh waktu lama,” ujar Camat Ciniru Indra Ishak, Selasa (26/5/2020)

Telah selesai dibangun Jembatan darurat sepanjang 10 meter dibuat menggunakan kayu pohon kelapa dan diatasnya menggunakan papan dari pohon kelapa. Jembatan darurat tersebut di bangun agar warga yang berada di seberang sungai tidak kesulitan saat menyebrang, terutama bagi kendaraan motor walaupun hanya baru bisa untuk roda dua . Pembuatan jalan dilakukan gotong royong yang melibatkan berbagai pihak diantaranya TNI-Polri juga ikut membantu membangun jembatan tersebut. (BID/IKP/DISKOMINFO)