Indonesian English

Dede Yusu Lantik Mapicab Pramuka Kuningan

Kategori: 
Salam pramuka, satu pramuka, satu Indonesia, satu suara, satu NKRI harga mati. Itulah hal yang sampaikan Ketua Kwarda H. Dede Yusuf M Efendi dihadapan anggota pramuka pada acara pelantikan Ketua dan pengurus Mapicab, Kwarcab Pramuka Kuningan masa bhakti 2017-2022. di halaman Pandapa Paramarta, Kamis (11/5/2017).
 
Ketua Kwarda pramuka Jabar mengatakan gerakan pramuka merupakan bagian kuatan untuk menjaga NKRI karena anggota pramuka sudah jelas berasaskan Pancasila. Gerakan pramuka menjaga kebhinekaan kendati kita memiliki keyakinan yang berbeda, profesi yang berbeda namun tetap menjunjung persatuan dan kesatuan. “Kita tidak bisa dipecah belah, kita tidak bisa dipisah-pisah,” ungkap Dede Yusuf yang sekaligus juga Narator.
 
Dihadapan  ketua Kwarcab Kuningan, H. Rana Suparman, S.Sos yang baru dilantik masa bhakti 2017-2022.  Dede Yusuf memberikan keyakinan kedepan gerakan pramuka Kuningan harus menjadi yang terbaik  wilayah III. Tentunya hal ini butuh ditambah daya dukung dari Bupati dan Ketua DPRD.
 
Ketua Kwarcab Kuningan, menuturkan sangat senang berada di kepengurusan Gerakan Pramuka karena didalamnya banyak hal tentang kebangsaan. Apa yang dipertanyakan tentang bagaimana rasa cinta generasi sekarang untuk ibu pertiwi kedepan. Terjawab, bahwa gerakan pramuka menjadi emberio kekuatan kelangsungan negara yang kita cintai.
 
Hal yang sama diungkapkan  Ketua Mapicab Pramuka Kuningan  H. Acep Purnama, SH. MH.  Mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan sebelunya yang telah memberikan pengabdiannya untuk kemajuan pramuka di Kuningan yang tentunya sangat berdampak untuk kemajuan Kuningan. “Kepada pengurus yang baru dilantik  selamat bekerja, berjuang, melangkah dan meningkatkan sesuatu yang sudah terwujud dipengurusan sebelumnya. Salam Pramuka, Salam Pramuka,” ungkap Bupati Kuningan sekaligus Ketua Mapicab Pramuka Kuningan. Suhendra