Desa Cikaso dan Desa Linggasana Jadi Kampung Tangguh Lodaya 2020

Kategori: 

KUNINGAN - Ketangguhan masyarakat Desa Cikaso dan Desa Linggasana, Kabupaten Kuningan dalam menangani penyebaran Covid-19 patut diacungi jempol.

Peran aktif masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 membuat desa tersebut tak ada lagi yang positif Covid-19.

Kerja keras masyarakat Desa Cikaso dan Desa Linggasana membuat desanya mendapatkan predikat Kampung Tangguh Lodaya 2020.

Penyematan predikat tersebut dilakukan Kapolres Kapolres Kuningan AKBP Lukman DS Selasa (23/6/2020) Hadir juga Bupati Kuningan H.Acep Purnama.,SH.,MH dan Dandim 0615/Kuningan Czi Karter Joyi Lumi.

" Program Kampung tangguh Lodaya ( KTL ) adalah program Kapolri dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemic covid 19 kita juga terus mengedukasi kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam rangka cegah tangkal penyebaran virus corona/covid-19 " Tutur Kapolres.

Dalam pencanangan wilayah perdesaan yang siap dan tangguh dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 harus Memiliki 4 aspek faktor ketangguhan dalam pencegahan serta penanggulangan Covid-19. Diantaranya adalah ketangguhan informasi, ketangguhan keamanan, ketangguhan kesehatan dan ketangguhan sosial ekonomi (pangan) Jelas Bupati Kuningan.

Namun berkat ketangguhan bersama di 2 desa tersebut, kini sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19. Bupati juga meminta kepada warga harus optimis karena sudah tidak ada diskriminasi diantara sesama warga, begitu juga kepada tetangga desa yang lain. (BID/IKP/DISKOMINFO)