Desa Cileuya Telah Resmikan Fasilitas Penggunaan Sarana Air Bersih Dan Air Siap Minum

Kategori: 

CIMAHI, - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH meresmikan fasilitas penggunaan sarana air bersih dan air siap minum di Dusun Manis Rt 04/Rw 06 Desa Cileuya Kecamatan Cimahi, yang merupakan bantuan dari PT. SUFOCINDO, Jum'at (28/02/2020). Hadir dalam peresmian Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT. SUCOFINDO Budi Hartanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan Dr. DENI HAMDANI, M.Si., Plt. Kepala BAPPEDA Kuningan Ir. Usep Sumirat, Camat Cimahi M. Reza, S. STP., M. Si., Forum Koordinasi Kecamatan Cimahi, Kepala Desa Cileuya, Jajaran Pemerintah Desa Cileuya dan Masyarakat setempat.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT.SUCOFINDO Budi Hartanto menjelaskan bahwa PT. Superintending Company of Indonesia (Persero) (selanjutnya disebut SUCOFINDO) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang dibangun, antara Pemerintah Republik Indonesia dengan SGS yaitu Perusahaan inspeksi terbesar di dunia yang berpusat di Jenewa, Swiss.Berdiri pada tanggal 22 Oktober 1956 berdasarkan Akta Notaris Johan Arifin Lumban Tobing Sutan Arifin Nomor 42. Awalnya SUCOFINDO hanya berfokus pada layanan jasa Pemeriksaan dan Pengawasan di bidang perdagangan, terutama komoditas pertanian, serta membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor impor. Seiring dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha, SUCOFINDO melakukan langkah kreatif dan inovatif serta menawarkan jasa-jasa terkait lainnya.

Berbagai layanan baru pun ditawarkan oleh SUCOFINDO, seperti warehousing dan forwarding, analytical laboratories,industrial and marine engineering, dan fumigation and industrial hygiene. Keanekaragaman jenis jasa SUCOFINDO dikemas secara terpadu, didukung oleh tenaga professional yang ahli di bidangnya, kemitraan usaha strategis dengan beberapa institusi internasional serta jaringan kerja laboratorium. Cabang dan titik layanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia telah memberikan nilai tambah terhadap layanan yang diberikan oleh SUCOFINDO.

Kepala Desa Cileuya Warjo dalam laporannya mengatakan, Desa Cileuya meresmikan pemanfaatan air bersih yang di bangun dan dibuat hasil sumbangan dari PT.SUCOFINDO. Ini semua perlu kita syukuri, SUCOFINDO memberikan bantuan berupa sumur bor kapasitas 5000 liter, MCK 2 pintu, kemudian 6 titik keran air yang bisa di gunakan utk kebutuhan warga Desa Cileuya. Dan ke depan akan juga ditindak lanjuti dengan pembuatan alat, pemanfaatan air minum bisa langsung diminum. "Terima kasih kepada PT.Sufocindo yang telah memberikan bantuanya kepada desa kami, semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua" Pungkas Warjo.

Sementara itu Bupati Kuningan dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT.SUCOFINDO Budi Hartanto beserta rombongan, selamat datang di Deesa Cileuya Kec. Cimahi. Pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada PT.SUFOCINDO atas kerjasama dan kemitraan kita selama ini, mudah-mudahan kerjasama ini bisa di tingkatkan bukan hanya saja di bidang air minum, tetapi di sarana prasarana lain nya. "Harapan saya dan himbauan saya kepada pak kuwu dan seluruh masyarakat tolong dipelihara fasilitas ini, kalo ada kerusakan sedikit-sedikit jangan menunggu kami, tapi silahkan di perbaiki, manfaatkan seluas luasnya untuk kepentingan masyarakat desa disini, dan terima kasih juga ke PT.SUCOFINDO di bidang kesehatan, bantuan non medis nya ke puskesmas Desa Cileuya yang sudah memberikan meja, tempat tidur pasien, tempat pemeriksaan , dan itu semua harus kita syukuri, saya doakan semoga PT.SUFOCINDO semakin jaya dan sukses, semoga ke depan PT.SUFOCINDO bisa sering memberikan bantuan seperti ini kembali " ucap Bupati .(Bid IKP/DISKOMINFO)