Dharma Wanita Persatuan Segera Menyusun Program Kerja

Kategori: 

Memasuki bulan kedua di Tahun 2019, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan segera menyusun program kerja tahunan. Setiap DWP Kabupaten menyusun program kerja dengan mengacu kepada program kerja DWP Provinsi Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, Ny. Ella Dian Yanuar, pada Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan dan TP PKK Kabupaten Kuningan, di Ruang Rapat Purbawisesa, Senin (11/02/2019).

Ella mempersilahkan kepada seluruh DWP SKPD/Kecamatan/Instansi/BUMD untuk dapat memulai kegiatan dengan mengacu kepada program sebelumnya, terutama kegiatan-kegiatan yang bersifat rutinitas.

“Seperti yang saat ini sudah berjalan, perlu disampaikan bahwa kegiatan jum’at bersih (jumsih) masuk dalam agenda rutinitas yang dilaksanakan setiap minggu. Untuk itu, mohon kepada semua Ketua DWP dapat mengikuti kegiatan jumsih sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.”terang Ella.

Dalam kesempatan itu, Ia memaparkan menghadapi pesta demokrasi yang serentak dilaksanakan tanggal 17 April 2019. Ella mengingatkan bahwa berdasarkan AD/ART DWP, Organisasi DWP merupakan organisasi yang netral, tidak beraliansi dengan partai/politik.

“Janganlah mudah terpancing, terprovokasi dan ikut-ikutan dalam gonjang-ganjing politik, apalagi melibatkan DWP. Pilihlah calon pemimpin dan para wakil rakyat yang sesuai hati nurani kita,” himbau Ella.

Mengakhiri sambutannya, Ella menginformasikan bahwa dengan telah adanya pergantian pengurus. Dalam waktu dekat merencanakan akan melaksanakan pelantikan atau pengukuhan pengurus antar waktu.

Ika Apresiasi Kekompakan Dharma Wanita Persatuan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan yang sudah menunjukan kekompakannya. Dari kebersamaan ini kita mendapatkan sesuatu yang bermanfaat.

Hal itu di ungkapkan Ika, pada saat memberikan sambutan pada Rapat pertemuan rutin PKK dan Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2019, di Ruang Rapat Purbawisesa, Senin (11/02/2019).

Pada kesempatan itu pula, Ika memohon maaf sekaligus meminta do’a bahwa pada tanggal 16 – 27 Februari akan menunaikan ibadah umroh. Untuk itu segala tugas dan tanggungjawab selama menunaikan ibadah umroh, kami limpahkan kepada Ibu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. Yuana Ridho Suganda, mengingat padatnya agenda kegiatan.

“Sesuai dengan program Gubernur Jawa Barat Juara Lahir Bathin yang harus kita tindak lanjuti diantaranya, Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta), Kotak Literasi Cerdas (Kolecer), Maca Dina Library (Candil) dan Ngabring Ka Sakola (Ngabaso),”papar Ika.

Kemudian tanggal 12 Februari 2019 pelaksanaan lomba kader PKK yang diikuti oleh 32 peserta perwakilan tiap kecamatan dan 32 pendamping, dengan tema 1000 HPK yang berkaitan dengan stunting.

Selaku Pelindung DWP, Ika menunggu waktu yang tepat untuk dilaksanakan pelantikan atau pengukuhan Ketua Dharma Wanita Persatuan, semoga bisa secepatnya terealisasi. Karena DWP akan segera menggelar rapat kerja tingkat kabupaten.

“Saya mohon kepada DWP untuk segera merencanakan kegiatan apa saja dan segera di agendakan. Semoga program-program yang di rencanakan bersentuhan dengan DWP yang ada di SKPD dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,”harap Ika.