Dihadiri Bupati, Masyarakat Puri Asri 3 Menggelar Acara Silaturahmi

Kategori: 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 dan Milangkala ke-521 Kuningan, masyarakat Perumahan Puri Asri 3 Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan, menggelar panggung hiburan di Taman Yudistira komplek perumahan tersebut, Jumat (6/9/2019) malam.

Panggung hiburan bertajuk Syukuran dan Silaturahmi Dalam Rangka Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Milangkala ke-521 Hari Jadi Kuningan, itu dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Plt. Camat Kuningan H. Dudi Pahrudin, Kapolsek Kuningan AKP Agus Suroso, Kepala Kelurahan Ciporang, H. Tono Martono itu menampilkan berbagai kesenian.

Selain kesenian dalam jenis tarian yang ditampilkan anak-anak, tampil pula sejumlah penyanyi terutama yang meraih juara dalam lomba nyanyi Puri Asri 3 Idol 2 dan lomba nyanyi karaoke, diiringi musik Asri Nada Puri Asri 3 Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan. Ketua panitia penyelenggara Muhammad Wira, didampingi sekretaris Chaeca Luvera, acara sudah dimulai sejak sore dengan diawali pembagian hadian berbagai lomba diantara lomba permainan anak Volly Ball, lomba nyanyi serta banyak jenis perlombaan lainnya.

Kepala Kelurahan Ciporang H. Tono Martono, didampingi Ketua RW 08 Iwan Muliawan Ahmadi bersama Ketua RT.45 Maman Aruman dan Ketua RT.45 Dadi Subroto, bersyukur karena penyelenggaraan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Milangkala ke-521 Hari Jadi Kuningan pada tahun ini khususnya di Kelurahan Ciporang banyak peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya “Saya bangga karena masyarakat Kelurahan Ciporang, termasuk di dalamnya masyarakat lingkungan Puri Asri 3 mampu melakukan kerjasama yang baik antara remaja dengan orangtua,” kata Tono Martono.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang berkenan hadir pada acara itu, mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Ia mengharapkan momen-momen seperti itu dijadikan wahana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar warga. “Kegiatan seperti ini harus terus dibangun untuk memperkokoh persatuan dan kerukunan bangsa khususnya antar warga di lingkungan Puri Asri 3. Bahkan kalau bisa dilaksanakan juga momen-momen lain contohnya pada acara memperingati Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan sebagainya,” tutur Acep Purnama.

Acep mengajak seluruh warga Kabupaten Kuningan untuk senantiasa menghormati jasa-jasa para pejuang, pahlawan bangsa yang sudah mengorbankan jiwa raga dalam menegakan bangsa Indonesia yang merdeka. “Kini kita sebagai bangsa Indonesia telah merdeka, mari isi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif dalam membangun daerah Kuningan yang maju serta Negara Kesatuan Republik Indnesia yang unggul,” paparnya.