Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Gelar Sosialisasi Program Penataan Lingkungan, Pemukiman dan Perumahan

Kategori: 

Menciptakan lingkungan, pemukiman dan perumahan yang bersih, sehat dan aman adalah salah satu tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang selaras dengan program Rencana Tata Ruang Wilayah. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, menggelar Sosialisasi Program Penataan Lingkungan, Pemukiman dan Perumahan, Rabu (25/06/2014) bertempat di Wisma Permata Kuningan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, Staff Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda, Nana Sugiana, SE., M.Si, dan Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, Drs. H. Lili suherli, M.Si, sementara peserta sosialisasi terdiri dari para Camat, Kepala Kelurahan/Desa se-Kabuptaen Kuningan dan para pengusaha jasa Kontruksi.

Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, Program penataan lingkungan,pemukiman dan perumahan, merupakan program berkelanjutan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dalam rangka penataan lingkungan. Penataan lingkungan merupakan hal yang penting, karena dengan  lingkungan yang baik akan memberikan gairah hidup dan bisa  terciptanya SDM yang sehat. 
 
“ Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya dalam hal ini sebagai penyelenggara dan Pemerintahan Desa selaku penerima manfaat harus memiliki azas prioritas, dimana harus bisa memilah dan memilih mana yang harus didahulukan dalam penataan lingkungan, apakah jalan lingkungan dulu, sanitasi dulu atau penataan lingkungan yang lain, yang jelas yang paling penting harus didahulukan,” kata Acep. 
 
Selanjutnya Wakil  Bupati berpesan, dalam melaksanakan program penataan lingkungan, Dinas Tata Ruang, para Camat dan para Kepala Desa,harus berperan aktif dalam kegiatannya, supaya hasilnya tepat waktu, tepat mutu dan memiliki manfaat besar dan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. ( Sumber : YD, Bidang Komunikasi Diskominfo Kab. Kuningan ).