Disdukcapil Tempati Kantor Baru

Disdukcapil Tempati Kantor Baru

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan secara resmi mulai Jumat 6 Februari 2015 menempati kantor baru. Kantor yang telah mengalami perehaban tersebut resmi ditempati Zulkifli dan kawan-kawan setelah diresmikan oleh Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda. Acara peresmian diawali dengan apel pagi dilingkungan Disdukcapil yang diikuti oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Drs. H. KMS. Zulkifli, M.Si, Sekretaris dan para Kabid serta para staf.
 

Dalam sambutannya Zulkifli mengatakan bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan sangat membutuhkan gedung kantor yang refresentativ untuk menunjang kinerja pelayanan kepada masyarakat karena setiap harinya Disdukcapil selalu didatangi masyarakat yang memerlukan administrasi kependudukan baik KTP maupun Kartu Keluarga.
 

“ Sedikitnya 300 orang datang ke Disdukcapil untuk mendaftarkan guna memiliki administrasi kependudukan,“ papar Zul.
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda dalam sambutannya mengatakan pembangunan gedung baru ini merupakan salah satu komitmen saya selaku Bupati untuk membangun Kuningan yang kita cintai menuju “ Mandiri, Agamis dan Sejahtera “ khususnya dalam penyelenggaraan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.
 

Kita ketahui bersama bahwa layanan admistrasi kependudukan merupakan hal yang sangat penting dalam mewujudkan kualitas pelayanan publik bidang kependudukan dan pencatatan sipil. Hal ini sejalan dengan misi kelima Kabupaten Kuningan yaitu mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan pengembangan kerjasama daerah. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya mengajak untuk melakukan reformasi dibidang administrasi kependudukan dengan melaksanakan pengelolaan administrasi kependudukan secara lebih profesional.
 

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpesan kepada jajaran Disdukcapil untuk dapat menjaga dan memelihara gedung yang menjadi kebanggan kita bersama, pelihara terus kebersihan kantor agar tetap ASRI, lakukan pekerjaan yang tertib administrasi secara benar dan jangan sekali-kali menerbitkan dokumen kependudukan tanpa ada dokumen pendukung dari tingkat desa dan kecamatan. Tutup Utje. ( Sumber : DoniS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Disdukcapil Tempati Kantor Baru
Disdukcapil Tempati Kantor Baru