Indonesian English

Dishub Jabar Pilih Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Sebanyak 28 pengemudi angkutan pilihan perwakilan kabupaten/kota yang berada di Jawa Barat berkumpul untuk dipilih menjadi  Abdi Jasa Teladan tingkat provinsi. Kegiatan seleksi ini berlangsung selama 3 hari. Bertempat di Hotel Grage Spa Kuningan, Senin (24/7/2017). Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH. Turut hadir  Kapolres Kuningan, AKBP Yuldi Yusman, SE,M.Si, Wadir Lantas Polda Jabar, AKBP Faizal, Kadishub Kabupaten Kuningan, Deni Hamdadni, S.Sos, M.Si.
 
Menurut Kepala Dishub Jabar  Dedi Taufik,  pengemudi yang sudah terpilih ini   memiliki peran sebagai pelopor  keselamatan lalu lintas. Dan nantinya mereka bisa menjadi agen of change ditempat kerjanya masing-masing untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Sehingga tingkat kesadaran pentingnya keselamatan berkendaraan terus saling diingatkan antar sesama pengemudi.
 
“Melalui kegiatan ini akan tumbuh kesadaran dari pengemudi angkutan akan pentingnya tertib dan berdisiplin berkendaraan. Dan menumbuhkan prilaku pengemudi yang profesional dan berkualitas, tentunya dengan mengedepankan keselamatan,”jelas Kadishub Jabar.
 
Kadishub Jabar, menjelaskan adapun indikator penilaian pengemudi tersebut, meliputi  prilaku dari dirinya sendiri karena pengaruh prilaku tersebut dapat berpengaruh secara psikologi akan peranannya sebagai pengemudi. Maka disini dibutuhkan profesional dari pengemudi jangan sampai persoalan yang dihadapi secara pribadi akan berdampak pada kinerjanya. 
 
“Tak kalah penting pengetahuan pengemudi juga menjadi penilaian yang penting. Terutama pengetahuan akan berkendaraan. Dan terakhir keterampilan dari pengemudi bagaimana dia menguasi dirinya saat berkendaraan,”terangnya.
 
Hal yang sama disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH., persoalan lalulintas merupakan tanggungjab kita bersama. Untuk itu kesadaran akan keselamatan berkendaraan mesti menjadi prioritas terlebih lagi pengemudi angkutan membawa penumpang. (Suhendra/Bag.Humas Setda)