Indonesian English

Donor Darah Dan Khitanan Masal

Kategori: 

Dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang tahun ke-72 Proklamasi Indonesia dan Hari Jadi ke-519 Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan mengadakan kegiatan sosial Khitanan Massal dan Donor Darah, bertempat di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (15/8/2017).

“Ini adalah bentuk kepedulian dan amaliyah kita terhadap sesama. Dengan hadirnya anak-anak kita untuk dikhitan dan donor darah dari para ASN (Aparatur Sipil Negara), dapat dijadikan satu ikatan mulia antar manusia sekaligus untuk terciptanya kesalehan sosial,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, saat membuka acara itu.

Dengan melaksanakan donor darah, sambungnya, dapat memberikan darah dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Soalnya, bagi yang membutuhkan, donor darah dapat menyelamatkan nyawa. Donor darah tidak hanya memberi manfaat kepada penerima, tapi juga kepada pendonor. “Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak yang hari ini dikhitan, semoga kelak menjadi menjadi anak yang soleh, bertaqwa kepada Allah SWT, berbakti kepada orang tua serta berbakti kepada negara,” kata Bupati Acep .(IP/Bag.Humas Setda)*