DPRD Kabupaten Kuningan, Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-516 Kuningan

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan

Memperingati Hari Jadi Ke-516 Kuningan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kuningan, Senin (01/09/2014) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Ke-516 Kuningan Tahun 2014. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Rana Suparman, S.Sos itu, dihadiri Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala BKPP Provinsi Jawa Barat, Kapolda Jabar, Irjen.Pol. Moch.Iriawan, Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos.,MAP, Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH.,MH, Para Kepala Daerah Kabupaten tetangga, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Para Mantan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Para Sesepuh Kuningan, Organisasi Kewanitaan serta sejumlah undangan lainnya.
 

Pada acara tersebut, Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, dalam sambutannya mengatakan, perjalanan Kabupaten Kuningan selama 516 tahun bukanlah waktu yang pendek, berbagai tantangan zaman, perubahan paradigma politik, ekonomi dan sosial budaya telah mematangkan Kabupaten Kuningan untuk senantiasa berinstropeksi, menilai diri sendiri secara objektif untuk menetapkan langkah maju yang tepat bagi pencapaian keberhasilan pembangunan yang lebih besar.
 

Selanjutnya Utje mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, untuk bahu membahu mewujudkan Kuningan menjadi kabupaten termaju, baik di tingkat provinsi maupun nasional, dimana hal tersebut sesuai dengan cita-cita seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan seiring dengan Visi Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera Tahun 2018.
 

Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Moch. Iriawan yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Kuningan yang berhasil diperantauan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga menjadi orang Kuningan. Saat ini Kabupaten Kuningan terlihat sangat berbeda, baik dari segi insprastruktur maupun tatanan perekonomian masyarakatnya yang semakin maju dan berkembang. Kapolda juga merasa optimis, bahwa dibawah kepemimpinan Hj. Utje Ch Suganda dan H. Acep Purnama, Kabupaten Kuningan akan semakin maju di masa yang akan datang.
 

Kapolda juga berpesan, agar masyarakat Kabupaten Kuningan, tetap menjaga kebersamaan, kondusifitas dan kenyamanan di Wilayah Kabupaten Kuningan seperti yang dirasakannya dulu sampai dengan sekarang ini.
 

Pada acara Rapat Paripurna Tersebut, juga dimeriahkan oleh penampilan artis Ibu Kota, Dewi Yul yang menyanyikan beberapa lagu perjuangan dengan iringan musik keroncong. Selanjutnya pada acara itu juga, Pemerintah Kabupaten Kuningan, memberikan Anugrah Kuningan Award Tahun 2014. Dimana penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah wartawan produktif dan berprestasi yang ada di Wilayah Kabupaten Kuningan. ( Sumber : Yudi, Bidang Komunikasi Diskominfo Kuningan ).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan