Drs. Ukus kuswara. MM, Wafat.

Kategori: 

Innalillahi Wa Inna Ilaihi roji’un, Senin pagi datang kabar duka dari Jakarta dimana Bapak Drs.Ukus Kuswara MM, Sesmen Kementrian Pariwisara Republik Indonesia yang merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Kuningan meninggal dunia karena sakit, sekitar pukul 06.15 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada hari Senin (06/05/2019).

Almarhum yang juga merupakan putra pituin Kabupaten Kuningan lahir di Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi meniti karir pada 20 Oktober 1988 di Depparpostel yang sekarang menjadi Kementerian Pariwisata RI. Almarhum menjabat sebagai Sekretaris Kemeterian sejak 05 Juni 2015 hingga beliau menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah M.Si almarhum aktif dan banyak membantu Kabupaten Kuningan dalam berbagai event pembangunan Pariwisata dan gelaran budaya, seperti Tour De Linggarjati, dan Wayang Ajen serta kegiatan lainnya yang masuk kedalam program Pesona Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Drs. Ukus Kuswara. MM yang lahir di Kabupaten Kuningan 17 Desember 1959 meninggalkan Istri Rita Kurtaeti dan kedua orang anak Pogi Hegrata, dan Rifki Mufidrata. Almarhum rencana di berangkatkan dari Jakarta ke kampung halamannya di Kabupaten Kuningan pada hari ini (06-05-2019) jam 10.30, yang akan diterima langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama. SH., MH diperkirakan sampai di Kuningan pukul 13.30 dan akan dishalatkan di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan terlebih dahulu, dan akan dikebumikan di TPU Jln. Raya Sindang Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan dimana tempat kelahiran almarhum.

Selain Ukus, pada hari ini berita duka juga datang dari mantan Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Kuningan yang sudah pensiun beberapa tahun yang lalu, bapak Ajang yang menghembuskan nafas terakhirnya. Bupati beserta Sekda dan para pejabat lainnya menghadiri pemakaman almarhun di Kecamatan Kramatmulya. Mari kita hantarkan Almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya, teriring doa semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan segala dosanya diampuni.