Indonesian English

Festival Al-Qur’an Kuningan 2017

Kategori: 
Festival Al-Qur’an Kuningan 2017 yang bertemakan “Raih Berkah Menggapai Rahmah Bersama Al-Qur’an di Bulan Al-Qur’an, yang berlangsung di Kuningan Islamic Center (KIC) rabu (7/6/2017). Yang  di  hadiri Kapolres Kuningan,  para kepala SKPD, para Camat se-Kabupaten Kuningan, ketua MUI, para alim ulama, tokoh masyarakat , ormas keagamaan,  dan di ikuti oleh para mahasiswa dan pelajar se -Kabupaten Kuningan. 
 
Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih kepada lembaga pengembangan Mushaf Al-Qur’an KeementrianAgama Republik Indonesia karena Kabupaten Kuningan menjadi tempat untuk di adakannya Festival Al-Qur’an pada tahun 2017 yang bertempat di Kuningan Islamic Center yang kita banggakan ini.
 
Pameran ini adalah momen tepat mensosialisasikan Al-Quran ke seluruh masyarakat sebab itu, even ini harus dijadikan sebagai ajang mencerdaskan umat melalui pandalaman Al-Qur’an serta masyarakat agar mengetahui isi kandungan Al-Qur’an yang sebenarnya, nanti kita akan tampilkan suatu kemegahan dari Al-Qur’an yaitu berupa Al-Qur’an terbesar di dunia (Mushaf Wonosobo) yang berukuran 3x4 meter dan 7 Mushaf Al-Qur’an terindah karya putra-putri bangsa Indonesia.
 
Upaya mengenalkan dan melestarikan Musraf Al-Qur’an ini sesuai dengan kepribadian umat akan sangat mendukung dalam membentengi masyarakat dari segala bentuk pengaruh yang kurang baik.
 
Saya mengajak semoga acara Festival Al-Qur’an ini menjadikan ajang untuk memperkuat kembali silaturahmi diantara komponen umat islam, menjadi alat  pemersatu yang universal dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama umat Islam, marilah kita dukung pelaksanana Festival Al-Qur’an ini supaya terlaksana dengan lancardan sukses.(IP/Bag.Humas Setda)