FORMI Kuningan Gelar Gebyar Senam Massal dan Freestyle BMX

Kategori: 

KUNINGAN – Organisasi FORMI berawal dari olahraga rekreasi masyarakat yang berkembang dan eksis di masyarakat. Diantarany, olahraga tradisional, senam aerobic, senam poco-poco, senam tera Indonesia, sepeda gunung, panjat tebing, freestyle BMX, skateboard, sepatu roda dan yang lainnya. Salahsatu tugas FORMI adalah membina dan mengembangkan olahraga rekreasi untuk memassalkan olahraga dalam upaya mengembangkan kesadaran bagi masyarakat dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Hal itu disampaikan, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, pada acara Gebyar Senam Massal dan Freestyle BMX Tahun 2020 di Jalan Siliwangi Depan Pendopo Kuningan, Minggu (16/02/2020). Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, Hj. Ella Dian, jajaran pengurus FORMI, ribuan masyarakat yang mengikuti senam massal.

FORMI  memiliki peran yang strategis dalam mengelola, membina dan mengembangkan olahraga rekreasi atau olahraga masyarakat yang merupakan potensi penting dalam menjunjung nilai luhur budaya, kekeluargaan, sportifitas, perdamaian, persatuan dan kesatuan bangsa, menciptakan ketahanan nasional tanpa membedakan suku, agama, tingkat sosial dan kelompok.

“Organisasi FORMI merupakan wadah olahraga rekreasi masyarakat yang dapat menumbuhkan semangat rekreatif dalam segala bentuk aktivitas masyarakat. Karena olahraga ini berujung pada terbentuknya mental positif, juga dapat menggelorakan jiwa kompetitif. Sehingga dengan peningkatan partisipasi masyarakat dan tumbuhnya jiwa dan mental yang sehat diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat kabupaten kuningan,”jelas Ika.

FORMI adalah salahsatu organisasi yang misi membina dan meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. FORMI Kabupaten Kuningan juga selalu peduli akan kesehatan masyarakat dengan program-program kedepannya yang selalu siap dan akan terus menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga ke tengah masyarakat sesuai visi misi kami.

“Karena dengan olahraga tubuh kita semakin sehat dan bugar. Kami tidak bisa berjalan sendiri, tentunya kami mengharapkan dukungan baik dari pemerintah daerah maupun dari lapisan masyarakat kabupaten kuningan. Sehingga FORMI selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat untuk mau berolahraga,”pungkas Ika. (Handy Ramadhan).