Indonesian English

Hari Kesadaran Nasional, PNS Agar Bersikap Netral

Dengan dilaksanaknnya Pilkada serentak PNS agar bersikap netral. Hal itu dungkapakan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama MH, pada upacara Hari Kesadaran Nasional bertempat dihalam Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (17/1/2018). Hadir juga sebagai peserta upacara Wakil Buipati Kuningan, Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala Bagian Lingkup Setda, dan lainnya.

Dijelaskannya, kaitan dengan netralitas hal itu sejalan dengan pesan Menteri Pendyagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Yang tertuang dalam dalam surat Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tertanggal 27 Desember 2107. Dimana beliau telah mengirimkan surat kepada para Pejabat Negara (mulai Menteri Kabinet kerja samapi Gubernur , Bupati/Walikota) mengenai pelaksanaan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk meningkatkan kinerja, jajaran PNS harus tetap dapat menjaga kondisifitas, kekompakan dan dapat mempertahankan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan dan memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkapnya.

Pelaksanaan upacara kesadaran nasional yang dilaksanakan sebelum masa cuti Pilkada, Bupati Kuningan berharap, hanya kepada Allah kita berserah diri dan memohon doa semoga kita senantiasa diberi perlindungan serta kekuatan lahir dan bathin dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi dan mewujudkan masyarakat Kuningan yang Mandiri, Agamis dan Sejahtera sebagaimana kita harapkan bersama. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)