Indonesian English

Hari Minggu Masyarakat Kuningan Sibuk Berolahraga

Kategori: 

Masyarakat Kabupaten Kuningan sibuk berolahraga menjaga kebugaran tubuh jika hari minggu tiba, hal tersebut terlihat pada hari Minggu 27/8. Masyarakat berbaur dengan Bupati Kuningan H. Acep Purnama beserta para pejabat lainnya untuk melaksanakan olahraga di arena Car Free Day depan Pendopo Kuningan dan komplek Pandapa Paramata. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan dua event berbeda yaitu jalan santai kemerdekaan yang digelar di Pandapa Paramarta dan Gowes Nusantara yang mengambil start depan pendopo menjuju kawasan Linggarjati yaitu tepatnya di Open Space Galeri.

Bupati Kuningan disela-sela melepas kegiatan tersebut mengatakan bahwa Masyarakat Kabupaten Kuningan harus giat berolahraga karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jika tubuh kita sehat maka dalam mengarungi kehidupan kita akan berjalan dengan baik karena didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat dan jernih sehingga kehidupaan kita akan berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Bupati Acep mengajak kepada seluruh peserta jalan sehat kemerdekaan dan Gowes Nusantara untuk menikmati keindahan dan kesejukan alam kuningan, karena peserta gowes nusantara adalah dari 10 Kabupaten tetangga sehingga Bupati mengajak kepada seluruh peserta untuk menikmati keindahan alam kuningan. “ mari kita nikmati keindahan dan kesejukan alam kuningan, karena Kabupaten Kuningan dianugerahi alam dan hawa yang sejuk yang sangat menyehatkan jiwa kita “. Papar Acep.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan tanah dan air yang berasal dari tanah yang berada di Gedung Perundingan Linggarjati dan Air dari mata air sumur tujuh cibulan dari Bupati Acep Purnama kepada Sekretaris Deputi bidang pembudayaan olahraga untuk nantinya disatukan dengan tanah dan air dari seluruh pelosok Indonesia untuk pembangunan monumen di Malang Jawa Timur. (*DoniS*-Bag.Humas Setda)