Indonesian English

Humas Setda Gelar Bimtek Keprotokolan Dan Kehumasan

Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) keprotokolan dan kehumasan yang diikuti oleh 100 peserta dari lingkungan SKPD, kecamatan dan kelurahan, bertempat di Wisma Permata, Senin (14/5/2018).

Hal itu dilakukan dalam upaya meningkatkan SDM keprotokolan dan kehumasan di masing-masing-masing SKPD atau instansi pemerintahan tersebut. Selain itu dalam upaya menjalin koordinasi dengan instansi dimaksud.

Bimtek Keprotokolan dan kehumasan menghadirkan dua nara sumber yaitu Lucy Dian Rosalina, S.E., Akademisi dan Praktisi Bidang Public Speaking dan DR. Wahyu Hidayah M.Si., Kepala Bagian Humas Setda Kuningan.

Dalam proses sosialisasi materi keprotokolan dan kehumasan yang diberikan kepada para peserta disajikan dalam bentuk ceramah, diskusi serta simulasi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupatenn. Kuningan, Drs. H. Maman Hemansyah, mewakili Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai upaya mensinergikan program dan kegiatan keprotokolan dan kehumasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan," kata Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan, Drs. H. Maman Hemansyah,

Plt Bupati Dede Sembada mengharapkan, kegiatan itu mampu membangun langkah konkrit guna mendukung peningkatan kualitas tugas kehumasan dalam mewujudkan keterbukaan informasi public," kata Plt Bupati Kuningan Dede Sembada. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)