Indonesian English

Humas Setda Menggelar Sosialisasi Keprotokolan Dan MC

HUMAS Setda Kabupaten Kuningan menggelar Sosialisasi Keprotokolan, Pelatihan MC dan Lomba MC bagi pelajar dan mahasiswa Se-Kabupaten Kuningan, bertempat di Wisma Permata Komplek Stdaion Mashud Wisnu Saputra, Selasa, (7/3/2017). Kegiatan yang diikuti sebanyak 120 pelajar dan mahasiswa itu menghadirkan nara sumber Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan dan Lilis Puspitasari, S.Sos, M.Ikom Dosen Unpad Bandung.
 
Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, mengatakan acara itu untuk meningkatkan pengetahuan pelajar dan mahasiswa dalam penyelenggaraan keprotokolan sehingga dapat memahami tugas dan tanggungjawab protokol dan MC pada setiap acara atau kegiatan. Selain itu untuk menumbuhkan keberanian dan percaya diri dalam mengatur acara sehingga berjalan lancar dan baik.
 
Para peserta dibekali materi yang disajikan dalam bentuk ceramah, diskusi dan simulasi.
 
“Pengetahuan keprotokolan sangat penting, karena hakekatnya merupakan kegiatan pelayanan sesuai norma dan kaidah pergaulan nasional maupun internasional. Dalam tugasnya protokol mempunyai peran yang dominan serta mampu mengkoordinasikan acara," kata Wahyu Hidayah.
 
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH., dalam sambutan yang dibacakan oleh sisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan,  menyambut baik atas prakarsa Humas Setda Kabupaten Kuningan yang mengadakan acara tersebut. Ia berharap pelaksanan acara itu tidak sekadar menjadi pembawa acara yang baik, tapi harus menjadi pendorong untuk  percaya diri dan kemampuan bersosialisasi yang harus dimiliki oleh insan muda Kabupaten Kuningan guna mendukung visi Pembangunan Kabupaten Kuningan Mandiri Agamis Sejahtera.
 
“Sudah saatnya kita menemukan formula yang tepat untuk mengembangkan diri. Mulai dari komponen terkecil yakni diri sendiri, dengan cara belajar dan mengikuti kegiatan yang bermanfaat. Misalnya ekstrakulikuler,” kata bupati.
 
Selain itu Bupati Acep juga berharap agar insan muda di Kabupaten Kuningan mampu menghindari hal-hal yang tidak baik, seperti penyalahgunaan narkoba, vandalism dan perbuatan tidak terpuji lainnya. (IP)* ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )