Indonesian English

HUT PWI Ke-71 Bersama Bupati

Kategori: 
HUT PWI Ke-71

Hari ulang tahun PWI Kabupaten Kuningan ke-71 tahun yang bersamaan dengan Hari Peringatan Hari Pers Nasional secara langsung dimeriahkan di Buper (Bumi Perkemahan) Ipukan Palutungan yang sangat meriah, hadir juga Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, Kapolres Kuningan, M. Syahduddi, Kepala Bagian Humas Setda, Wahyu Hidayah, M.Si, Kepala Bagian Umum, Setda Guruh Irawan Zulkarnain pada Kamis (9/02/17).

Bupati Kuningan secara langsung dalam sambutannya menegaskan, yang secara nasional di Hari Peringatan Hari Pers Nasional ini pada Kamis di Ambon memberikan pesan "untuk persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi ajang komitmen untuk mengedepankan kepentingan nasional dengan diperingati Hari Pers Nasional di tahun 2017 ini, juga diharapkan memberikan dampak bagi kesejukan kehidupan berbangsa dan bertanah air.

Bupati menambahkan dalam sambutannya, dalam kesempatan yang baik ini, tidak lupa saya selaku Bupati Kuningan mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun PWI ke-71 tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) semoga PWI Kabupaten Kuningan semakin profesional dalam menjalankan perannya sebagai jurnalis.

Dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang diharapkan dengan mudah. ini memenuhi prinsip The Right To Know Of The People terhadap apa yang terjadi di daerah maupun di tingkat nasional.

Berkesempatan Bupati berpesan, animo individu ataupun masyarakat yang tinggi terhadap program komunikasi melalui media massa seperti media cetak, online dan elektronik, menjadikan setiap saat masyarakat tidak terlepas dari terpaan atau menerpakan diri terhadap media massa.

Pers secara umum harus dapat memberikan informasi, mendidik, menghubungkan atau menjembatani dan memberikan hiburan kepada masyarakat. Pers yang bebas adalah wujud dari kedaulatan rakyat yang merupakan hal penting dalam kehidupan masyarakat yang demokratis. kebebasan pers juga merupakan bentuk dari kebebasan berbicara dan memperoleh informasi yang telah mendapat jaminan hukum oleh negara.“Paparnya. ( Sumber : HD, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Diposting oleh: 
Seksi Pengembangan dan Layanan Aplikasi Dinas KOMINFO Kabupaten Kuningan, Aris Kadarisman
HUT PWI Ke-71
HUT PWI Ke-71
HUT PWI Ke-71