Indonesian English

Ika Acep Purnama Pimpin Operasi Jumat Bersih

Kategori: 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, bersama anggota melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Jalan Siliwangi mulai depan Pendopo kabupaten Kuningan sampai Taman Kota Kuningan, Jumat (7/9/2018).

“Saya sering melihat sampah menumpuk di beberapa tempat, seperti terkesan dibiarkan. Oleh sebab itu saya mengajak seluruh anggota PKK untuk membersihkan sampah,” ujar Ika.

Ia mengajak kepada masyarakat terutama pemilik toko di sepanjang jalan Siliwangi untuk menggalakan kembali Jumat Bersih. Dengan kegiatan itu diharapkan menjadi budaya untuk melakukan kebersihan stiap hari.

“Dengan kegiatan Jumat Bersih diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya. “Dengan begitu, merupakan upaya mendukung kebersihan kabupaten kuningan. Selain itu ketika tempat usaha terlihat bersih dan terbebas dari sampah, tentu akan menjadikan kenyamanan bagi para pengunjung atau para calon pembelinya,”paparnya.

Di sela-sela kegiatan Operasi Jumat Bersih, istri Bupati Acep Purnama ini menyapa warga yang kebetulan berada di beberapa itik lokasi sasaran kegiatan tersebut. Tak sedikit diantara mereka turut bergabung membersihkan sampah. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)