Ika Hadiri Buka Bersama dan Santunan di RSUD Linggajati

Kategori: 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda, secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Umum Linggajati Community (RUJIC), di Mesjid RS Umum Linggajati, Kamis (23/05/2019).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama merasa bangga dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan buka puasa dan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Umum Linggajati Community (RUJIC).

“Dimana RUJIC bukan hanya sekedar komunitas motor saja, tetapi juga sebagai suatu wadah untuk membangun rasa kebersamaan dan kekompakan diantara sesama pegawai RSUD Linggajati Kuningan dalam melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial. Yang mana selain kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim hari ini, RUJIC juga telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya, diantaranya khitanan massal dan pengobatan gratis,” papar Ika.

Alhamdulillah semoga hal ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin tahunan serta dapat menjadi semangat dan motivasi bagi komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan. Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan berbagai ibadah. Hal terpenting dalam melaksanakan ibadah puasa adalah bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus saja.

Tapi menjadi suatu ajang dimana kita merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang kurang beruntung dari segi ekonomi. “Untuk itu di bulan yang penuh rahmat ini, marilah kita perbanyak ibadah dengan cara bersedekah kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, salahsatunya melalui kegiatan santunan seperti hari ini,” pungkas Ika.