Ika Hadiri Kegiatan GOW Bersholawat

Kategori: 

KUNINGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua TP PKK, mengikuti kegiatan GOW Bersholawat dan Kajian Al Qur’an, di Gedung GOW Kuningan, Jum’at (14/02/2020).

Kegiatan rutin yang diselenggarakan GOW Kabupaten Kuningan dilaksanakan setiap hari jum’at kedua setiap bulannya. Dengan diisi oleh Sholawat, Muhasabah dan Tausyiah, yang dipimpin langsung oleh Ustadz Muhammad Irfa Rifa’I yang merupakan Pimpinan Majelis Al-Hikmah Kuningan.

Dalam sambutannya, Ika yang juga merupakan Penasihat GOW Kabupaten Kuningan mengucapkan rasa syukur dan bahagia atas undangan yang diberikan. Sehingga dapat berkumpul bersilaturahim bersama Ibu-Ibu pengurus Organisasi Wanita Se-Kabupaten Kuningan. Terima kasih kepada Ibu Hj. Rini Sardjono selaku Ketua GOW Kabupaten Kuningan yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan GOW Bersholawat.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan rutin ini.  Dimana dengan kegiatan ini, menjadi salahsatu bukti nyata bahwa GOW Kabupaten Kuningan telah mendukung dan melaksanakan kegiatan dalam rangka turut serta meeujudkan Visi Kabupaten Kuningan yang Ma’mur, Agamis dan Pinunjul (MAJU) Berbasis Desa,”terang Ika.

Sebagai informasi, bahwa saat ini Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, akan melaksanakan program BUNDA MENYAPA (Membangun Desa Menata Pangan Keluarga).

“Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Ibu-Ibu Pengurus Organisasi Wanita Se-Kabupaten Kuningan untuk turut mensukseskan program tersebut dengan cara menanam tanaman obat keluarga (Toga) dan berbagai sayuran (Warung Hidup) di halaman rumah masing-masing minimal 5 jenis tanaman dalam 25 polybag. Dimana tujuan dari program kegiatan ini adalah untuk memenuhi tanaman keluarga,”himbaunya.

Terakhir Ia mengajak kepada Ibu-Ibu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Mari kita biasakan hidup bersih dan sehat mulai saat ini dari diri kita sendiri. Dan saya berharap GOW dapat menginisiasi untuk membuat bank sampah. (Handy Ramadhan).