Ika Hadiri Pleno Muslimat NU Kabupaten Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN – Pelindung Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, menghadiri Kegiatan Konfercab dan Harlah Muslimat NU Ke-74 PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan, yang bertema “Teguhkan Aswaja Kuatkan Bangsa”, bertempat di Sekretariat Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Minggu (31/05/2020).

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga pengesahan usulan usulan dan hasil dari Konfercab Online serta pemilihan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Kuningan Periode 2020-2025. Serta menetapkan Program Kerja Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kuingan.

Dalam rapat pleno yang dilaksanakan tetap berpedoman pada protokol pencegahan Covid-19. Karena sebagaimana dimaklumi bahwa ditengah pandemic covid-19 saat ini, banyak aktivitas yang dibatasi melalui beberapa kebijakan yang telah dikeluarkan Pemeritah Pusat maupun Daerah, termasuk bidang keagamaan.

“Muslimat NU sebagai salahsatu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia sudah banyak sekali membantu Pemeritah dalam mendidik kaum perempuan khususunya di bidang agama, sosial, ekonomi dan kesehatan, mulai dari tingkat pusat sampai tingkat desa. Hal itu merupakan suatu prestasi yang harus terus dilaksanakan di tengah masyarakat,”terang Ika.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Cilimus, Maleber dan Ciwaru. Selanjutnya dilaksanakan juga peringatan Harlah Muslimat NU Ke-74. Semoga kita bersama-sama dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan di wilayahnya masing-masing.

“Saya ucapkan Selamat Hari Jadi, semoga Muslimat NU Kabupaten Kuningan dapat terus menjadi organisasi keagamaan terbesar yang memberikan dampak positif bagi lingkungan. Sesuai tema Teguhkan Aswaja Kuatkan Bangsa. Dimana dengan begitu akan terwujud Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Menguatkan Aswaja adalah menguatkan Bangsa, bahkan Dunia,”pungkas Ika.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Hj. Tuti Rusilawati, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk kembali memimpin PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan Periode 2020-2025. Penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, yang senantiasa mendukung program –program Muslimat NU Kabupaten Kuningan.
“Mari bekerjasama, bertanggungjawab bersama dalam membesarkan Organisasi Muslimat NU Kabupaten Kuningan. Dengan bermitra dengan Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan serta bermitra dengan siapapun yang saling mendukung dalam mewujudkan Kuningan MAJU,”pangkasnya. (Handy).