Inspektorat Kabupaten Kuningan Gelar Sosialisasi SPIP

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, pada hari Kamis 5/6/2014, Inspektorat Kabupaten Kuningan menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern (SPIP) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan. kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Tirta Sanita itu diikuti oleh seluruh Kepala SKPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kuningan. Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kab.Kuningan Drs.H.Yosep Setiawan, M.Si, Inspektur Inspektorat Kab.Kuningan Drs.Nurahim, M.Si, Sekretaris Inspektorat Provinsi Jawa Barat Ir.H.Toto Hermanto, M.Si dan Auditor Ahli Inspektorat Provinsi Jawa Barat H.Arif Jauhari, SE.
 
Dalam laporannya Inspektur Inspektorat Kab.Kuningan Drs.H.Nurahim, M.Si mengemukakan bahwa, Pengembangan Sistem Intern Pemerintah menjadi satu hal yang perlu dilakukan dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik, tata pemerintahan dalam satu instansi pemerintah menuntut terwujudnya tertib administrasi, efisien dan kepatuhan terhadap peraturan perundangan yang berlaku, yang kesemuanya diperlukan dalam rangka mewujudkan akuntabilitas publik dari penyelenggara kegiatan pemerintah.
 
Sementara Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan dalam sambutannya mengatakan, saat ini Kabupaten Kuningan baru memasuki tahap knowing, yaitu memberikan pemahaman tentang SPIP kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kuningan. selanjutnya sebagaimana telah dibentuk Satuan Tugas penyelenggara SPIP Kabupaten Kuningan, maka disetiap SKPD akan dibentuk Satuan Tugas yang akan mengkoordinasikan pelaksanaan SPIP dilingkungan SKPD masing-masing.
 
Selanjutnya dengan dilaksankannya Sosialisai Pelaksanaan SPIP, Sekda berharap, para Kepala SKPD dapat memahami dan memiliki kesamaan persepsi dalam pelaksanaan SPIP. (YD)