Irwasda Polda Jabar Lakukan Uji Petik Pelaksanaan AKB di Kabupaten Kuningan

Kategori: 

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH sambut kunjungan tim Itwasda dan Biro Ops Polda Jabar dalam Pelaksanaan Uji Petik Pengawasan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Hukum Polres Kuningan, Selasa (28/07/2020).

Tim Pelaksanaan Uji Petik Pengawasan New Normal di Wilayah Hukum Polres Kuningan dipimpin oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan, M.H. Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Drs. Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum. Kegiatan digelar di Aula Polres Kab.Kuningan.

Maksud dan Tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan pemberlakuan New normal memasuki Fase Tatanan Hidup Normal yang Baru selama Pandemi Virus Corona di Kabupaten Kuningan.

Kapolres Kuningan dalam kegiatan uji petik tersebut memaparkan perihal pelaksanaan New Normal atau AKB di di wilayah Kab. Kuningan yang sudah di laksanakan, yang sedang berjalan maupun yang sudah di siapkan ke depan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kab.Kuningan.

"Alhamdulilah selama 4 bulan lebih sampai sekarang ini Polres Kuningan selalu bersinergi bekerjasama berkolaborasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk membendung atau memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kuningan" Tutur AKBP Lukman Syafri Dandel Malik

Bupati Kuningan dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan semua upaya pemkab yang sudah di laksanakan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Kuningan dari berawal di mulainya KWP, PSBB, Tracking Rapid, Swab, Penanganan Pasien Covid-19 hingga sekarang tindakan recovery yang sedang di laksanakan mulai dari Recovery Ekonomi, pembukaan tempat wisata, Hajatan dan sekolah yang akan di rumuskan formula nya untuk nanti bisa di lakukan kegiatan belajar mengajar di Kab.Kuningan.

"kedatangan kami ke Kuningan ini adalah untuk mengapresiasi menghargai kinerja yang bapak-bapak sudah berikan sungguh sangat luar biasa" ucap Irwasda Polda Jabar. Dalam New Normal ini banyak masyarakat yang salah mengartikan, mereka berpikir New Normal adalah Back to Normal. Padahal itu salah besar, yang benar adalah Adaptasi Kebiasaan Baru dimana memulai kehidupan dengan melakukan kebiasaan baru yaitu dengan menggunakan masker, menyiapkan handsanitizer, jaga jarak, physical dan Social DIstancing, ujar Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan.

Irwasda Polda Jabar mengucapkan terima kasih banyak atas kesigapan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Kuningan yang selama ini sudah memberikan yang terbaik untuk wilayah nya yaitu Kabupaten Kuningan ini, terima kasih atas sinergitas yang sangat luar biasa di Kuningan ini. Saya harap tetap pertahankan, saya melihat ketika pimpinan daerahnya tangguh maka dandim dan kapolresnya tangguh ketika gubernurnya tangguh maka pangdam dan kapolda nya pun tangguh, PungkasKombes Pol Drs. Syahri Gunawan (BID/IKP/DISKOMINFO)