Jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan Sambut Kunjungan Kerja MENPAN & RB RI

Kunjungan Kerja MenPANRB di Kuningan

Upaya mewujudkan reformasi birokrasi adalah dengan memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan prima kepada masyarakat, Salah satu nya dengan memberikan pelayanan terkait perizinan. Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda, saat memberikan sambutan pada acara Kunjungan Kerja Menpan RB RI di Kabupaten Kuningan Selasa (6/1/2015) bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan.

 

Selanjutnya Utje mengemukakan, Kabupaten Kuningan yang memiliki Visi Kuningan Mandiri. Agamis dan Sejahtera Tahun 2018, sesuai dengan Misi ke lima yakni, mewujudkan tata pemerintahan yang baik, akan terus berusaha memperbaiki kinerja di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kuningan demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, karena kepercayaan masyarakat merupakan modal besar untuk melanjutkan pembangunan di berbagai sektor.

 

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Yuddy Crisnandi pada kunjungan kerja tersebut mengatakan, terkait dengan peningkatan pelayanan publik, agar dapat dilakukan dengan transfaran untuk  memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. “Rakyat adalah sumber demokrasi, untuk itu sayangi dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk selalu melayani, karena pemimpin hakekatnya melayani bukan dilayani” jelas Yuddy.

 

Lebih lanjut Yuddy menegaskan, untuk mencapai sebuah keberhasilan dalam pemerintahan, harus ada kerjasama lintas sektor, baik antar SKPD, Badan, TNI serta kepolisian, karena tanpa adanya kerjasama tersebut mustahil tujuan pemerintah  bisa tercapai. Selanjutnya menurut Yuddy, untuk menjadi pejabat dan pemimpin yang baik, harus mau turun kelapangan, dekat dengan rakyat dan mendengar keluhan rakyat serta mencari solusi dari apa yang menjadi beban rakyat.

 

Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut, dihadiri Wakil Bupati Kuningan H.Acep Purnama, Sekrtaris Daerah Kabupaten Kuningan H.Yosep Setiawan, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala SKPD, Para Kabag lingkup Setda Kabupaten Kuningan, Para Camat, Para Lurah dan Kepala Desa se Kab.Kuningan serta sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Menpan RB RI selanjutnya meninjau layanan perizinan satu atap Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Kuningan bersama sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Kuningan.(Yudi Suprayudi - Bidkom Diskominfo)

Kunjungan Kerja MenPANRB di Kuningan
Kunjungan Kerja MenPANRB di Kuningan