Indonesian English

Jalan Santai Bersama PWI Kuningan

Kategori: 

Masih dalam rangkaian peringatan ke-520 tahun Hari Jadi Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan mengadakan acara Jalan Santai. Acara itu dilepas oleh Penjabat Seretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.Si., bersama dengan Wakapolres Kuningan serta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ika Acep Purnama, di Jalan Siliwangi depan SMPN 1 Kuningan, Minggu (16/9/2018).

Ribuan peserta mengikuti jalan santai dengan rute mulai jalan Siliwangi, Bunderan Cijoho sampai berakhir di lapang Pacuan Kuda Jalan Soekarno, Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur. Di lokasi finish, peserta disambut dengan tontonan pacuan kuda dan acara pengundian kupon berhadiah.

Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda, mesin cuci, kompor gas serta hadiah menarik lainnya yang diantaranya diundi langsung oleh Pj Sekda Kuningan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Kuningan yang telah mengadakan acara jalan santai. Mudah-mudahan ke depan jalinan kemitraan antara pemerintah daerah dengan PWI bisa lebih erat lagi,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dalam sambutan yang dibacakan penjabat Sekda Dadang Supardan.

Bupati Acep mengapresiasi kinerja wartawan khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI. Melalui tulisan-tulisan wartawan di berbagai media sehingga yang dilakukan oleh pemerintah bisa diketahui masyarakat. Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan dari PWI Kuningan kepada lima orang tokoh di Kuningan.

Diantaranya Bupati H. Acep Purnama sebagai Bupati responsif atas kebijakan, kepedulian serta persoalan warga Kunigan. Kedua, Hj. Heni Susilawati S.Sos., M.M., Ketua KPU Kuningan sebagai perempuan aktifis demokrasi. Selanjutnya, Dea Ariana Vamitrianto M.Si., Kepala SMK Pratiwi Kuningan, sebagai kepala sekolah inovatif dalam menciptakan terobosan-terobosan baru dalam bidang pendidikan. Keempat, Drs. Ade Priatna sebagai Ketua karang taruna Kab. Kuningan sebagai karang taruna kreatif dalam hal kepedulian, kesetiakawanan dan karya para pemuda. Terakhir, ketua LSM Akar Kuningan Maman Supriatman sebagai aktifis lingkungan atas upaya pelestarian lingkungan hidup dan perintis pencegahan kerusakan lingkungan hidup. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)