Jelang Idul Fitri 1435 H, Polres Kuningan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2014

Kategori: 

Dalam rangka meberikan rasa aman dan nyaman saat mudik lebaran, perayaan Idul Fitri 1435 H serta saat arus balik lebaran, Polres Kuningan menggelar apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2014 Senin (21/07/2014) bertempat di Mapolres Kuningan. Pelaksanaan Apel tersebut, terdiri dari jajaran Polres Kuningan, unsur TNI Kodim 0615, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satuan Petugas Pemadam Kebakaran, Polisi Pelajar serta Unsur Komunitas Masyarakat mitra kepolisian.

Bupati Kuningan, Hj.Utje Ch Suganda yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel tersebut, membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Dalam sambutan yang dibacakan Bupati Kuningan, Kapolri mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh kepolisian, merupakan tahapan yang penting yang harus dilaksanakan dalam upaya menejerial, untuk memastikan bahwa polri beserta instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap baik dari segi kekuatan personil, kemampuan maupun kelengkapan sarana dalam pengamanan menjelang perayaan Idul Firti 1435 H sekaligus pengamanan dalam suasana Pilpres 2014.

Selanjutnya Kapolri dalam sambutannya meminta kepada masyarakat, bahwa dalam pelaksanaan parayaan Idul Fitri yang senantiasa disertai dengan peningkatan aktifitas masyarakat, terutama di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan serta obyek wisata, supaya masyarakat tetap menjaga kewaspadaan dan keamanan pribadi dan lingkungan sekitar.

Selesai membacakan sambutan Kapolri, Bupati Kuningan, Hj.Utje Ch Suganda didampingi Kapolres Kuningan, AKBP Harry Kurniawan, melakukan pemeriksaan pasukan guna mengetahui kelengkapan dan kekuatan dari jumlah personel pasukan pengamanan lebaran itu.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ketupat Lodaya 2014, juga turut dihadir Wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Asisten, Para Staff Ahli Bupati, sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya. ( Sumber : Yudi, Bidkom Diskominfo Kuningan ).