Jepang Ingin Jalin Kerjasama Dengan Kab. Kuningan

Kategori: 

Pemerintah Kabupaten Kuningan mendapatkan kunjungan Dari Japan Team from A-Wing International Co.Ltd. Mr. Nakamura dan Ivan sebagai Ambassador dari Perfektur Oita dan diterima langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di Pendopo Kab. Kuningan Senin 10 Februari 2020. Hadir mendampingi Bupati Kepala DPMPTSP Kuningan Drs. Agus Sadeli, M. Pd. Kehadiran Mr. Nakamura di dampingi juga oleh Ir. Beni Kusbini yang merupakan Anggota Komite Tetap Kadin Pusat sebagai inisiator Kerjasama Antara Pemda Kab.Kuningan dan Jepang dalam mewujudkan Kuningan Menjadi Sister City dan Mengawal kehadiran Investor .

Mr. Nakamura datang ke Kab. Kuningan atas masukan dari Ibu Sri dari KBRI Tokyo, yang merekomendasikan Mr. Nakamura untuk datang ke kuningan. Mr.Nakamura dan kawan-kawannya terkait dengan lingkungan dalam energi yang di barukan seperti bio mass, masalah sampah, pokoknya semua yang terkait dengan lingkungan adalah bisnis yang digelutinya. Sebelum datang ke Kuningan, Mr. Nakamura pernah datang ke gorontalo untuk menjalin kerjasama dalam percontohan energi yang di perbarukan di Indonesia, Mr. Nakamura ingin mengajak berkolaborasi dalam hal potensi yang ada di Kuningan, karena Kuningan dan Oita Perfektur itu hampir mirip, Mr.Nakamura juga kaget ternyata di Kuningan punya pemandian air panas yang alami, kalo di Jepang di kenal dengan onsen, Mr. Nakamura ingin berkomunikasi dengan baik dengan pemerintah Kab.Kuningan, dan membantu permasalahan sampah, utamanya sampah organik dan kotoran sapi yang bisa di jadikan energi baru dengan teknologi yang dimiliki perusahaannya. Mr. Nakamura ingin sekali bekerjasama dengan pemerintah Kab. Kuningan, membantu memajukan potensi potensi yang ada di Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan menyambut baik dan senang dengan kedatangan Mr.Nakamura Dan suasana penuh kehangatan serta keakraban begitu terlihat. Bupati merasa senang Mr. Nakamura melihat langsung alam Kuningan dan potensi wisata nya, "orang jepang adalah orang yang santun, orang yang pekerja keras, serius, dan pintar dalam hal teknologi nya, semoga dengan kedatangan Mr. Nakamura bisa ikut membangun Kab. Kuningan, dengan pengembangan-penhembangan teknologinya, dengan inovasi-inovasinya. Pemkab Kuningan ingin ikut berpatisipasi, untuk menambah pendapatan daerah juga, untuk menindak lanjuti urusan kebijakan akan di godok, dan tidak akan saling merugikan". ucapan Bupati. Bupayi juga menyarankan ke Mr. Nakamura untuk datang melihat air panas asli original di lembah cilengkrang, yang mungkin di jepang sering di sebut dengan onsen tersebut. (Bid IKP/DISKOMINFO)