Kafilah Kabupaten Kuningan berjaya di MTQ Nasional Tahun 2020

Kategori: 

Gelaran MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung mulai tanggal 14-21 November 2020 telah usai dimana Kontingen Kafilah Jawa Barat duduk diperingkat ke 3, ini sebuah kemajuan dimana pada 2 tahun sebelumnya hanya menduduki peringkat ke-6.

Yang lebih membanggakan diantara kafilah Jawa Barat tersebut ada kafilah yang berasal dari Kabupaten Kuningan yaitu saudara Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi yang kemarin berhasil meraih peringkat ke 2 di Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an (KTIQ) dengan nilai 189,2 sementara juaranya kafilah DKI dengan nilai 190.

Sebelumnya Ayi menjadi yang terbaik di MTQ Tingkat Jabar yg berlangsung pada Bulan September 2020 yg digelar di Kabupaten Subang.

Ayi sendiri merupakan Mahasiswa Semester 7 Jurusan PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon berasal dari Desa Kertayasa RT 06 RW 03 Kec. Sindang Agung - Kuningan.

Bupati Kuningan H.Acep Purnama,SH.,MH pada hari Senin 23 November 2020 di Pendopo mengucapkan terima kasih kepada Kafilah Kuningan yang mewakili Kontingen MTQ Jabar dengan mampu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan terutama dengan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di Tingkat Nasional. "Insya Allah Pemerintah Kabupaten Kuningan akan memberikan apresiasi berupa Beasiswa Pendidikan dan Umrah bagi yg bersangkutan", kata Acep.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan DR.H.Dian Rachmat Yanuar.,M.Si merasa bangga atas capaian saudara Ayi, Ibarat "Kuda Hitam" yang semula tidak diperhitungkan tetapi pretasinya sangat luar biasa, "untuk itu saya ucapkan terima kasih khusus kepada para pembimbing terutama dari Kemenag Kabupaten Kuningan serta para guru yg bersangkutan", kata Dian. (Bid/Ikp/Diskominfo)