Kecamatan dan Desa Pinggiran Dominasi Raihan Penghargaan PBB

Kategori: 

Kecamatan Pinggiran yang nota bene jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Kuningan ternyata tidak merasa terpinggirkan dalam hal pelunasan PBB, Kecamatan yang berada jauh dari hiruk pikuk keramian kota mampu berbicara lebih dalam hal pelunasan dan pengelolaan administrasi PBB. Kategori target untuk kecamatan dan desa/kelurahan tingkat kabupaten dan desa/kelurahan tingkat kecamatan masing-masing dibagi dalam 6 kategori. Berdasarkan kategori tersebut didapat kecamatan, desa/kelurahan terbaik yaitu kategori target lebih dari 200 juta s/d 250 juta yaitu pertama Kecamatan Cibeureum, kedua Kecamatan Cilebak, ketiga Kecamatan Karangkancana.

Kategori target lebih dari 250 juta s/d 300 juta yaitu pertama Kecamatan Selanjambe, kedua Kecamatan Hantara, ketiga Kecamatan Nusaherang. Kategori target lebih dari 300 juta s/d 350 juta yaitu pertama Kecamatan Cimahi, kedua Kecamatan Japara, ketiga Kecamatan Pasawahan. Kategori target lebih dari 350 juta s/d 450 juta yaitu pertama Kecamatan Ciwaru, kedua Kecamatan Subang, ketiga Kecamatan Sindangagung. Kategori Target lebih dari 450 juta s/d 600 juta yaitu pertama Kecamatan Cigandamekar, kedua Kecamatan Kramatmulya, ketiga Kecamatan Garawangi. Kategori diatas 600 juta yaitu pertama Kecamatan Luragung, kedua Kecamatan Jalaksana, ketiga Kecamatan Cilimus.
Sedangkan untuk kategori desa/kelurahan diantaranya Kategori target s/d Rp. 17,5 juta yaitu pertama Desa Jagara Kec. Darma, kedua Desa Sumurwiru Kec. Cibeureum, ketiga Desa Tarikolot Kec. Cibeureum, keempat Desa Bantarpanjang Kec. Cibingbin. Kategori target lebih dari 17,5 s/d 24,5 juta yaitu pertama Desa Gunungsari Kec. Cimahi, kedua Desa Kaduagung Kec. Sindangagung, ketiga Desa Mulyajaya Kec. Cimahi, keempat Desa Randusari Kec. Cibeureum. Kategori target lebih dari 24,5 juta s/d 32,5 juta yaitu pertama Desa Sukarapih Kec. Cibeureum, kedua Desa Mekarjaya Kec. Cimahi, ketiga Desa Walaharcageur Kec. Luragung, keempat Desa Cikeusal Kec. Cimahi. Kategori target lebih dari 32,5 s/d 40 juta yaitu pertama Desa Kananga Kec. Cimahi, kedua Desa Cimahi Kec. Cimahi, ketiga Desa Jatisari Kec. Subang, keempat Desa Jalatrang Kec. Cilebak. Kategori target lebih dari 40 juta s/d 55 juta yaitu pertama Desa Kutawaringin Kec. Selajambe, kedua Desa Cantilan Kec. Selajambe, ketiga Desa Cibeureum Kec. Cibeureum, keempat Desa Gewok Kec. Garawangi. Kategori target diatas 55 juta yaitu pertama Desa Margamukti Kec. Cimahi, kedua Desa Cileuya Kec. Cimahi, ketiga Desa Tangkolo Kec. Subang, keempat Desa Rambatan Kec. Ciniru.
Sedangkan untuk pengelolaan Administrasi PBB tingkat Kelurahan tahun 2010 diraih oleh Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan dan untuk Kategori desa terbaik percepatan pelunasan dan pengelolaan administrasi PBB target diatas 100 juta diraih oleh Desa Subang Kecamatan Subang.
Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, sudah sepantasnya saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada para Kepala Desa/Kelurahan beserta perangkatnya yang telah membantu pelaksanaan pemungutan PBB dan pada umumnya kepada seluruh wajib pajak yang telah memiliki kepatuhan dan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam memenuhi kewajiban membayar PBB lebih awal sebelum tiba masa jatuh tempo.
selain itu Bupati juga mengatakan, pemberian penghargaan ini adalah untuk memotivasi agar kedepan para pemungut pajak baik dari Kecamatan, Desa/Kelurahan dapat bekerja lebih baik lagi, tidak hanya dalam pemungutan PBB saja, namun dapat dikembangkan dalam kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat dengan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat umum. Pinta Aang. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).