Indonesian English

Kejuaraan Karate Kemenpora Cup dan Peresmian Sekolah Karate Kuningan

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyambut baik kehadiran seluruh atlet karate yang berasal dari luar Kabupaten Kuningan yang akan mengikuti kejuaraan karate Kemenpora RI di Kabupaten Kuningan. bertempat di Wisma Permata, Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra Kabupaten Kuningan, Minggu (24/12/2017).

Kejuaraan karate Kemenpora RI Cup diikuti 100 karateka yang berasal dari berbagai utusan ranting/sekolah/dojo/instansi ini diharapkan mampu tercipta sebuah pola pembinaan olahraga karate yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional. Saya merasa bahagia atas kehadiran atlet-atlet yang punya prestasi cukup menggembirakan,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam sambutannya.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuningan Bupati Acep memberikan apresiasi kepada kementrian pemuda dan olahraga RI. Begitu pula pengurus perguruan karate Lemkari Kabupaten Kuningan atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan event ini. “Rasa bangga dan terima kasih pula saya sampaikan kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran kegiatan kejuaraan kemepora RI tahun 2017,” imbuhnya

Selain kejuaraan karate, dalam momen yang yang sama Bupati Acep meresmikan Sekolah Karate Kuningan (SKK), “Saya berharap keberadaan Sekolah Karate Kuningan (SKK), nantinya menjadi kawah candra dimuka bagi pembibitan dan pembinaan atlet pemula yang akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi dan akan mewakili Kabupaten Kuningan dalam kejurda dan kejurnas karate,” kata Bupati Acep dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, karate bisa menjadi salah satu wadah untuk mengembangkan karakter anak bangsa, sehingga bisa terwujud pemuda-pemudi yang berkualitas. Mereka terbiasa dilatih disiplin, hormat, dan tangguh. karena karate merupakan cabang olah raga bela diri yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain,” paparnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)