Indonesian English

Kejuaraan Silat Antar Pelajar Perisai Diri Cup Ii Di Buka Bupati

Kategori: 
Kejuaraan silat antar pelajar SD dan SMP/sederajat Perisai Diri CUP II Kuningan se-Jawa Barat dan atlet dari Jawa Tengah yang berlangsung di GOR Ewangga (23/3/2017)  di laksanakan selama tiga hari dari tanggal 23-25 Maret 2017 dan di ikuti oleh 350 pesilat, terdiri dari 96 atlet SD 254 atlet SMP yang terbagi dalam beberapa kelas, dan di hadiri oleh ketua KONI Kabupaten Kuningan, Ketua IPSI Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten Kuningan.
 
Dalam sambutan pembukaan silat ini8 Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH,MH. Mengatakan cabang olahraga pencaksilat merupakan salah satu olahraga prestasi yang dikenal di dunia Internasional, oleh karena itu dengan diadakannya kejuaraan ini mudah-mudahan menjadi barometer dan potensi olahraga pencak silat yang dimiliki oleh masing-masing tim.
 
Sejak lama kita mendambakan khususnya olahraga pencak silat dapat berkibar disemua lapisan masyarakat, dalam artian secara umum seluruh lapisan masyarakat dapat menyatu dan bersenyawa denga kegiatan-kegiatan  olahraga, untuk hal ini tentu di perlukan adanya proses dalam bentuk pembinaan yang berkesinambungan serta adanya kesempatan pengalaman bertanding yang cukup.
 
Semua peserta harus memegang sportipitas, kemenangan atau kekalahan kita terima dengan lapang dada dan setiap pencapaian prestasi harus dilatar belakangi dengan menghormati ketentuan dan aturan yang di terapkan, insya allahh bila hal ini disa di pelihara hasil yang dicapai dari kejuaraan silat ini akan menciptakan kader-kader atlit silat yang bisaa mengharumkan daerah. **IP ( Sumber Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )