Indonesian English

Kemenangan Tipis Diperoleh Agus Dalam Pilkades Gunungkeling

Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gunungkeling Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan berlangsung sengit dan mendebarkan. Pasalnya dalam Pilkades yang digelar Minggu (6/8/2017) di halaman kantor desa setempat, dua dari empat calon saling mengejar dalam perolehan suara.

Kedua calon yang saling mengejar dalam perolehan suara tersebut, yakni calon nomor urut 2 Agus Alamsyah dan calon nomor urut 3 Sukat, SKM. Sementara dua calon lainnya yakni nomor urut 1 Yaya Hudaya, SH dan nomor urut 4 Syarif Rukmantara tidak memperoleh suara yang signifikan.

Dari hasil penghitungan tersebut, Akhirnya Agus Alamsyah berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 359 suara terpaut empat suara dari Sukat yang memperoleh suara sebanyak 355. Sedangkan kedua calon lainnya masing-masing memperoleh 90 suara untuk calon nomor urut 1 dan 202 suara untuk calon nomor urut 4.

Meski perbedaan perolehan suara cukup tipis, namun proses Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar.

Berdasarkan data yang diperoleh Info Kuningan, tercatat jumlah suara masuk 1.024 suara, suara 1.006 dan suara tidak sah 18 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.290 jiwa. (MC Kuningan/Yudi)