Indonesian English

Ketua BPKAD Kunci Bersama Buka Porsenitas ke-VII

Kategori: 

Pekan olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) 2018 yang melibatkan pemerintah kabupaten/kota tergabung dalam Kunci Bersama (Kuningan, Cirebon, Cirebon Kota, Ciamis, Cilacap, Banjar, Brebes, Pangandaran dan Kabupaten Majalengka) resmi dibuka. Hal itu terkemuka saat pembukaan yang diawali oleh laporan panitia penyelenggara yakni Sekda Banjar, Dr. Ade Setiana, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, sebagai tuan rumah pelaksanaan Porsenitas tahun ini pihaknya berharap mendapat menjadi ajang silaturahmi para ASN di Kabupaten/Kota Perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Selain itu dapat Meningkatkan Kesadaran para ASN untuk senantiasa berolah raga secara teratur disela2 tugas dan pengabdiannya. Tema Kegiatan yaitu "Dengan PORSENITAS, kita tingkatkan silaturahmi, kebugaran jasmani dan produktivitas kerja ASN di lingkungan Badan Koordinasi Antar Daerah Perbatasan". Sementara tujuan yang diharapkan yaitu dapat memberikan nilai positif bagi kita semua, terutama dalam meningkatkan kualitas kerja di pemerintahan daerah,” ungkap Ade Setiana di sela-sela pembukaan porsenitas, di Stadion sport center Langensari Kota Banjar Senin (03/12).

Sementara itu, Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si menyebutkan sebagai tuan rumah dan atas pemerintah Kota Banjar dirinya mohon maaf atas penerimaan kontingen yang kurang memuaskan, sehubungan Banjar diakui belum memiliki hotel. Insya Allah 5 tahun yang akan datang, ada investor yang akan menginvestasikan modalnya dalam bidang perhotelan. “Selamat datang kepada Bupati/Wali Kota dan para Sekda yang hadir di Kota Banjar, dengan komitmen yang tinggi Kita semua berharap Banjar dapat menjadi kota transitnya Kabupaten Pangandaran," katanya.

Ditempat yang sama Ketua Badan Kordinasi Antar Daerah (BKAD), H. Aang Hamid Suganda mengatakan pihaknya mengapresiasi terhadap tuan rumah dan para kontingen dari kabupaten atau kota tergabung dalam Kunci Bersama. Harapan terbesar bahwa komitmen Kabupaten/Kota dalam Kunci Bersama dapat meningkatkan komitmen pembangunan daerah melalui kinerja para ASN dan menyusun master plan pembangunan daerah perbatasan. Selanjutnya Ketua BKAD bersama pimpinan daerah berkenan membuka Porsenitas VII 2018 dengan ditandai penekanan sirene dan pengguntingan balon.

Pembukaan porsenitas juga dilanjutkan dengan pembukaan Pameran Produk dan Pentas Seni. “Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap tahunnya, seperti yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Cilacap, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Majalengka, sedangkan tahun yang akan datang telah ditetapkan di Kabupaten Brebes”, ungkap Aang yang juga mantan Bupati Kuningan. Sementara, Kontingen Kabupaten Kuningan yang dipimpin oleh Drs. Jaka Chaerul selaku Ketua Kontingen juga mengikuti upacara pembukaan. Kontingen Kuningan diperkuat manajer, Official dan Atlet sebanyak 115 orang. Dari 8 Cabang Olah Raga yang dipertandingkan, selain Pentas Seni dan Pameran, Kuningan mengikuti 5 cabang olah raga yaitu Bulutangkis, Catur, Sepakbola, Tenis Meja dan Tenis Lapang. "Sebagaimana prestasi tahun lalu, Pencapaian hasil kontingen Kuningan tahun ini, diharapkan dapat kembali berprestasi dan menjadi juara umum", kata Jaka.