Indonesian English

Ketua Dekranasda Kab.Kuningan Resmi Dilantik

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kuningan sisa masa jabatan 2013-2018 Hj.Ika Acep Purnama resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Hj. Netty Prasetiyani Heryawan (isteri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan) di Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Jum'at (24/3/2017).

Dalam acara yang dihadiri Bupati Kuningan H.Acep Purnama, Sejumlah Kepala SKPD, Kabag lingkup Setda Kab.Kuningan, Forum Camat, Ketua dan pengurus TP.PKK Kabupaten Kuningan tersebut juga turut dilantiknya kepengurusan Dekranasda Kab.Kuningan yang baru .

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Hj.Netty Prasetyani Heryawan saat memberikan sambutan mengemukakan, Dekaranasda sebagai wadah dalam hal pembinaan pengrajin, konsisten membantu dan memberdayakan pengrajin dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif produktif sehingga dapat menyumbangkan kontribusi pertumbuhan ekonomi bagi usaha pengrajin yang berada di Kabupaten Kuningan.

"Dekranasda harus mampu membina dan memperhatikan pengrajin, karena industri kerajinan ini memilki dampak yang signifikan pada perekonomian, karena dunia kerajinan ini merupakan salah satu sektor perekonomian terbesar," ujarnya.

Senada, Bupati Kuningan H.Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi nirlaba, Dekranasda dibentuk sebagai wadah untuk menghimpun para pengrajin yang ada di Kabupaten Kuningan. Untuk itu menurutnya, peran dekranasda sangat penting untuk membuka serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Kuningan sisa masa jabatan 2013-2018, diharapkan lebih bersinergi lagi dengan pemerintah terutama dalam menggali dan mengembangkan potensi-potensi kerajinan yang ada dikuningan sehingga memilki nilai ekonomi yang tinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Acep juga berterima kasih kepada Ketua Dekranasda Kab.kuningan sebelumnya H.Aang Hamid Suganda yang telah berkontribusi dengan memberikan torehan-torehan yang luar biasa bagi Dekranasda Kab.Kuningan (Yudi/MC Kuningan)