Ketua DPK Korpri Kuningan Periode 2010-2015 Harus Mampu Mengelola Aset

Penentuan Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Kuningan periode 2010-2015, dilakukan melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) VII Korpri Kuningan yang diikuti sebanyak 167 peserta. Kegiatan ini dihadiri juga Sekretaris DP Korpri Provinsi Jawa Barat, Unsur Muspida Kabupaten Kuningan, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, Sekretaris Korpri Kab/Kota se-Wilayah III Cirebon, dan undangann lainnya, bertempat di Hotel Tirta Sinta Sangkanhurip Kuningan, Kamis (23/12).

Dalam laporannya Drs. Yayan Sofyan, MM, selaku Ketua Panitia Muskab VII Korpri Kuningan mengatakan, tujuan diadakannya Muskab ini yakni menilai laporan pertanggungjawaban Dewan Kabupaten Korpri Kuningan periode 2004 - 2009, dan memilih Ketua Dewan pengurus Kabupaten Korpri Kuningan periode 2010-2015. “Disamping itu, menetapkan program kerja Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Kuningan periode 2010-2015,” ujarnya.

Adapun jumlah pesertanya, dia menyebutkan, Muskab kali ini diikuti sebanyak 167 orang, mereka terdiri dari utusan dari DPP Korpri Jawa Barat, Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Kuningan, Unit Korpri SOPD, Unit Korpri Kecamatan, Unit Korri Vertikel dan Unit Korpri BUMD.

Dalam arahannya Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos. Selaku Penasehat DP Kabupaten Korpri Kuningan menyatakan, sebagai wadah berhimpunnya penyelenggara Pemerintah, Korpri harus senantiasa peka terhadap setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, termasuk kepekaan terhadap setiap kritik yang ditunjukan kepada pelaku dan kinerja birokrasi Pemerintah.

Bupati juga mengharapkan, adanya peningkatan pelayanan publik yang semakin murah, cepat dan baik demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, lanjutkan kerja keras dalam pengabdian sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi Pemerintah, dan senantiasa menjaga keutuhan organisasi.

Usai dilakukannya Muskab ini, Bupati Aang mengharapkan kedepan para pengurus Korpri merupakan pigur-pigur pengurus yang visioner, mampu dan mau bekerja untuk kepentingan dan kemajuan organisasi. Dan tak kalah pentingnya Ketua Dewan Pengurus mampu mengelola aset-aset yang dimiliki Korpri.

“Dengan melakukan hal itu, sehingga Korpri Kuningan menjadi wadah bernaungnya anggota Korpri yang benar-benar dapat dirasakan manfaat dan kebaradaanya oleh anggota dan juga masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DP Korpri Provinsi Jawa Barat Lex Laksamana melalui Drs. Sonny Adisudarma, M.Si mengajak anggota Korpri untuk lebih bertindak pro aktif, penuh inisiatif terhadap hal-hal yang bersifat kontraproduktif. Ketika menemukan berbagai persoalan dan kekurangan di dalam manajemen pemerintahan dan pembangunan.

“Segeralah perbaiki dan sempurnakan, mulai dari diri sendiri, lingkungan kerja terdekat hingga lingkungan terbesar yang kita mampu memperbaikinya. Tidak perlu menjadi ajang perdebatan di luar, apalagi saling menyalahkan,” katanya.

Untuk itu, dia menuturkan, Muskab kali ini mesti dijadikan momentum untuk lebih menguatkan tekad, semangat dan keteguhan dalam membanguin Pemerintah Daerah yang kuat. Sehingga Korpri Kabupaten Kuningan dapat memberikan kontribusi nyata. “Agar kehadiran Korpri semakin dirasakan manfaatnya oleh para anggota khususnya dan masyarakat pada umunya,” pungkasnya.
( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).