Ketua Korpri Pusat Berkunjung ke Dewan Pengurus Korpri Kuningan

Kategori: 

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si beserta jajaran pengurus lainnya, menerima kunjungan silaturahmi Ketua Dewan Pengurus Korpri Pusat Zudan Arif F di Ruang Kerja Sekda. Senin (14/10/2019).

Selain bersilaturahmi dengan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan, Kedatangan Zudan juga dalam rangka menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Dialog Diklatpim TK 1 ke kabupaten Kuningan beserta Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Dian beserta seluruh jajaran Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan mengucapkan selamat datang pada Ketua Korpri Pusat di Kabupaten Kuningan yang suasananya sejuk ini.

Pada kesempatan Dian memaparkan beberapa kegiatan dalam menyambut hari jadi Korpri diantaranya DPK Korpri Kabupaten Kuningan mengawali kegiatannya dengan bakti sosial berupa pemeberian air bersih di desa yang mengalami kekeringan selanjutnya pada malam minggu kemarin juga melaunching KULDESAK (Kuliner Dewi Sartika), gerak jalan indah, turnamen futsal, family gathring, motivation day, lomba tari sekoper cinta dan tabligh akbar. Lanjut Dian bahwa kedepan Korpri Kabupaten Kuningan juga akan melaunching Korpri Mart dan peletakan batu pertama.

“Berharap Ketua Korpri Pusat dapat berkenan hadir pada peletakan batu pertama yang juga di rangkaikan dengan melaunching “Gampang Umroh Bareng Korpri”, Ungkapnya.

Sementara itu Zudan mengungkapkan rasa bahaginya dapat berkunjung bersilaturahmi ke DPK Korpri Kabupaten Kuningan, dalam kunjunganya kali ini selain menjadi narasumber pada kegiatan Dialog Diklatpim TK 1, dimana ia juga ingin mengujungi Desa Wisata Cibuntu untuk melihat tata kelola desa wisata yang mandiri dan menjadikan brandmark bagi desa lainnya kedepan.

“Sebagai Ketua Korpri Pusat, di sela-sela kunjungan ini, saya juga ingin menyapa dengan warga dan pengurus Korpri lainnya di daerah,”ujar Zudan.

Lanjut ia juga menerangkan bahwa Korpri juga mempunyai Lembaga bantuan hukum dan advokasi yang di khususkan pada anggota korpri, untuk mensosialisasikan tentang administrasi pemerintahan atau Undang-Undang sektroal lainnya.

Berbicara bantuan dan advokasi hukum terdapat bidang lainnya yaitu bidang kesejahteraan dimana korpri diperbolehkan memiliki unit usaha sesuai dengan Undang-Undang yang tercantum seperti korpri mart yang sudah di launching di Kabupaten Tulungagung.

“Sudah terdapat 10 Korpri Mart yang sudah di launching dan juga terdapat toko online korpri yaitu toktok.id yang berisi produk dari berbagai binaan korpri untuk mengajak anggota korpri berbisnis tanpa mengganggu pekerjaannya sebagai PNS serta adanya program umroh bareng korpri  yang memberangkatkan para PNS untuk umroh dengan sistem pengangsuran maksimal 3 tahun dalam memberikan kemudahan serta yang paling penting keberadaan korpri dapat dirasakan sampai ke anggota.