Ketua PKK Distribusikan Air Bersih dan Tinjau PAUD di Desa Garajati

Kategori: 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, beserta unsur Muspika Kecamatan Ciwaru, mendistribusikan air bersih di Dusun Cijambu Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, Kamis (31/10/2019).

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, H. Nana A Sukmana, S. Sos, menyampaikan untuk pendistribusian air bersih ke Desa Garajati Kecamatan Ciwaru sebanyak 6 mobil tanki atau 24.000 liter. Air bersih yang di berikan untuk di sebar di 6 RT yang  mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, disela pendistribusian air bersih berharap dengan kegiatan pemberian air bersih yang digagas oleh PMI bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kuningan, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih

“Mari kita sama-sama berdoa semoga segera di turunkan hujan yang merata di seluruh wilayah di Kabupaten Kuningan. Karena belum lama ini beberapa Desa di Kabupaten Kuningan sudah terjadi hujan. Akan tetapi ketika hujan sudah mulai turun, saya berpesan untuk sama-sama menjaga kebersihan baik di lingkungan sekitar seperti saluran air ataupun di lingkungan rumah masing-masing,”terangnya.

Usai melaksanakan pendistribusian air bersih, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, meninjau pembangunan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di dusun tersebut. Ia memberikan semangat kepada seluruh pelaku pendidikan agar nantinya bisa merawat dan menjaga sekolah tersebut.

“Karena nanti kedepannya dari sekolah inilah akan lahir anak-anak cerdas yang dapat membanggakan kedua orang tuanya dan berguna bagi nusa dan bangsa. Didiklah anak-anak dengan penuh kasih sayang. Sehingga anak dapat merasa nyaman dalam menimba ilmu.”pesan Ika.